Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Blak-Blakan, Wirda Mansur Ternyata Memang Bukan Lulusan Oxford University

Ustaz Yusuf Mansur bicara soal status Wirda Mansur yang disebut sebagai lulusan Oxford University.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, tengah menjadi sorotan karena status pendidikannya yang disebut-sebut sebagai lulusan Oxford University. Padahal, nama Wirda Mansur tercatat sebagai salah satu mahasiswi di Institut Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang.

Soal heboh Wirda Mansur merupakan lulusan Oxford, Ustaz Yusuf Mansur meluruskannya. Ia blak-blakan mengakui jika putrinya bukanlah alumni salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia itu. 

"Tidak ada yang mengaku alumni Oxford. Wirda kan baru masuk (kuliah), bagaimana mungkin langsung mengaku alumni," kata Ustaz Yusuf Mansur ditemui di Institut Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang, Sabtu (5/3/2022).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Berbohong

Ustaz Yusuf Mansur menekankan jika putrinya tak pernah membual soal status pendidikan. Soal mengenyam pendidikan di Oxford yang kerap didengungkan Wirda Mansur, Ustaz Yusuf Mansur menganggapnya sebagai doa.

"Bisa jadi sebagai doa, mungkin. Ya walaupun di telinga orang terdengar seperti kebohongan, ya nggak apa-apa," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

 

 

3 dari 5 halaman

Bersifat Mimpi

Ustaz Yusuf Mansur menganggap wajar keinginan Wirda Mansur untuk menjalani kuliah di Oxford University. Meski belum terlaksana saat ini, ia membesarkan hati sang putri untuk lebih dulu menaruh mimpi.

"Mungkin kalau candaan atau sifatnya mimpi, nggak apa-apa. Kan sifatnya past tense, jadi kayak seolah-olah sudah ada di sana," dia mengungkapkan.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Salah Kutip

Soal penyebutan alumni Oxford yang terdaftar di Linkedln Wirda Mansur, penceramah yang lekat dengan tausiyah sedekah ini mengakui hal tersebut sebagai sebuah kesalahan dalam pengutipan.

"Wirda sejak akhir SMA sudah ada di Oxford City. Cuma kesalahannya adalah salah satu direktur Paytren yang naruh di LinkedIn bahwa Wirda alumni Oxford," Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan.

 

 

 

5 dari 5 halaman

Kuliah di Banyak Universitas

Sebelumnya, Wirda Mansur menyampaikan klarifikasi lewat Instagram Story. Dia mengatakan memang kuliah di banyak universitas.

"Yang bilang katanya tuh gue kuliah di tiga kampus, iya itu bohong karena sebenarnya bukan tiga tapi empat Say," ucapnya dalam video yang diunggah Rabu (23/2/2022).

"Jadi gue kayak 'Wah, kalau mereka tahu gue kuliah di empat tempat, kayaknya mereka bisa... jadi gimana yang benar'," sambungnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.