Sukses

Sinopsis My Nerd Girl Series Episode 1: Penyamaran Perdana Andrea

My Nerd Girl series sudah tayang perdana pada 26 Februari 2022 lalu. Perjalanan Andrea untuk menguak kasus kematian pun dimulai. Simak sinopsis episode 1 My Nerd Girl berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Original series terbaru dari Vidio dengan judul My Nerd Girl akhirnya sudah tayang pada Sabtu (26/2/2022) lalu. Hadir dengan tiga episode sekaligus, penonton sudah diajak untuk menyelami perjalanan Rea untuk memecahkan teka-teki pelaku yang menghilangkan nyawa kembarannya yaitu Fara.

Di episode 1 Vidio Original Series My Nerd Girl, adegan masih berfokus pada pengenalan karakter. Ada Fara yang diperankan oleh Naura Ayu yang menjadi tokoh sentral dari serial yang diadaptasi dari wattpad dengan judul sama karya Aidah Harisah ini.

Selain itu, aktor lainnya seperti Devano Danendra, Keisya Levronka, hingga Anya Taroreh juga hadir menjadi teman satu kelas Fara. Mengangkat kisah thriller dengan issue bullying, penonton akan melihat aksi Naura Ayu yang menyamar untuk mencari tahu jawaban atas sebuah kasus kematian.

Untuk Anda yang penasaran, sudah bisa menyaksikan original series My Nerd Girl series episode 1 secara gratis di layanan streaming Vidio. Namun, jika belum sempat, Anda bisa simak sinopsis singkatnya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beradaptasi

Liburan semester sudah berakhir. Ini saatnya untuk para murid kembali masuk ke sekolah. Termasuk Fara. Berbeda dari biasanya, gerak-gerik Fara tampak berbeda. Setiap murid dan guru yang berpapasan dengannya selalu menanyakan kabarnya.

Pasalnya, Fara diketahui sudah absen selama dua minggu lebih. Orang tua Fara pun tidak memberikan kabar apa-apa dan juga tidak bisa dihubungi. Fara hanya berdalih karena sakit demam berdarah dan ibunya tidak memiliki waktu untuk memberi tahu karena sibuk menjaganya sendiri di rumah sakit.

Ketika sampai di kelas, belum sempat Fara duduk, guru sudah menyuruhnya untuk menghadap kepala sekolah. Fara menuju ke sana dan langsung menghadap sang pimpinan sekolah. Jawaban Fara masih sama, absennya dirinya selama dua minggu karena alasan sakit.

Diketahui, ternyata Fara adalah Rea, saudara kembar yang sedang menyamar menjadi sang adik. Pada awal pembukaan My Nerd Girl, terlihat bahwa Fara sudah tidak bernyawa. Maksud Rea menjadi Fara adalah untuk mencari pelaku yang menyebabkan adiknya itu tiada.

3 dari 4 halaman

Perundungan Tiada Henti

Di kelas, Rea yang kini hidup dengan identitas Fara menemukan bahwa dalam kesehariannya, adiknya itu kerap menjadi objek perundungan tiga geng yang beranggotakan Amel, Kella, dan Shirley.

Sayangnya, orang di sekitarnya tidak ada yang berani melawan untuk menghentikan perbuatan murid tidak bertanggung jawab itu termasuk sahabat Fara sendiri yaitu Suki. Sejauh ini, hanya ada Reyhan yang sesekali menggertak semua perbuatan Amel. Namun, usahanya itu tetap tidak bisa menghentikan para pelaku bullying untuk berhenti.

Rea yang sejatinya bukan Fara terkadang tersulut emosinya dan ingin membalaskan semua perbuatan teman sekelasnya itu. Untungnya, ia selalu teringat akan misinya membongkar kasus kematian sang adik. Mau tidak mau Rea harus bersabar agar tidak ada orang curiga kepadanya.

4 dari 4 halaman

Mencari Data Terduga Pelaku

Karena tidak mempercayai siapapun, Rea mencari tahu sendiri latar belakang para terduga pelaku yang sudah masuk dalam daftarnya. Rea pun sempat berbohong kepada salah satu staff sekolah bahwa salah satu gurunya meminta absensi kelas. 

Dalam kesempatan ini, Rea pura-pura membantu karyawan tersebut untuk mencarikannya. Padahal, Rea ingin mengambil sebuah berkas yang berisikan data murid-murid yang sekelas dengannya. 

Dari hasil penemuannya ini, ia mendapati nama Amelia yang selama ini menjadi ketua geng yang sering merundungnya. Informasi pribadi yang dikantonginya pun membuat beberapa ide untuk memberi pelajaran terlintas di benaknya.

Lalu, apa yang dilakukan oleh Rea? Apakah aksinya ini akan mengundang kecurigaan orang-orang di sekitarnya? Langsung saja nonton My Nerd Girl episode 1 yang bisa disaksikan secara gratis. My Nerd Girl series akan tayang dengan episode terbaru setiap hari Sabtu eksklusif hanya di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.