Sukses

4 Film Peraih Nominasi Oscar 2022 Mendarat di Indonesia, Termasuk Spencer dan Drive My Car

Setidaknya ada empat film nominasi Oscar yang telah mendarat di Indonesia. Dua di antaranya, Drive My Car dan Spencer, yang dibintangi Kristen Stewart.

Liputan6.com, Jakarta Masih ada catatan tersisa dari pengumuman nominasi Academy Awards ke-94 alias Oscar 2022 yang digelar di AS, 8 Februari 2022, waktu Indonesia. Kali ini kabar baik bagi pencinta sinema di Indonesia yang bertanya-tanya bisakah menonton film nomine Oscar secara legal?

Jawabnya bisa. Setidaknya ada 4 film nomine Oscar 2022 yang bisa diakses secara resmi via platform streaming KlikFilm, yakni Spencer yang dibintangi Krister Stewart, The Worst Person in The World, The Lost Daughter, dan Drive My Car produksi Jepang.

“Hasil tidak mengkianati usaha. Akhirnya kami bisa hadirkan film nominasi Ocsar 2022 untuk pencinta sinema di Indonesia. Kami akan terus hadirkan film-film terbaik,” ujar Direktur KlikFilm Frederica saat dihubungi Showbiz Liputan6.com, pekan ini. Selamat menonton.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Spencer

Nomine: Pemeran Utama Wanita Terbaik (Kristen Stewart)

 

Kejutan tahun ini dipersembahkan oleh Kristen Stewart yang gagal masuk nominasi BAFTA dan SAG Awards namun mendapat tempat di hati Komite Academy Awards untuk kali pertama.

Lewat perannya sebagai Putri Diana, bintang film Twitlight jadi kandidat aktris terbaik. Film karya sineas Pablo Larrain ini kebanjiran pujian kritikus. Film ini premiere di KlikFilm pada 20 Februari 2022.

3 dari 5 halaman

2. The Lost Daughter

Nomine: Penulis Skenario Adaptasi Terbaik (Maggie Gyllenhaal), Pemeran Utama Wanita Terbaik (Olivia Colman), Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Jessie Buckley) 

 

Debut penyutradaraan aktris Maggie Gyllenhaal ini berbuah manis. Mengisahkan Leda (Olivia Colman), profesor perguruan tinggi yang sedang berlibur di Yunani. Ia menyebut dirinya sebagai ibu yang tidak wajar.

Penampilan cemerlang Olivia Colman tahun ini diganjar nominasi Oscar. Ia bersaling dengan Jessica Chastain, Nicole Kidman, Kristen Stewart, dan Penelope Cruz. The Lost Daughter sudah tayang di KlikFilm.

 

4 dari 5 halaman

3. The Worst Person In The World

Nomine: Film Fitur Internasional Terbaik (mewakili Norwegia), Skenario Asli Terbaik (Eskil Vogt dan Joachim Trier)

 

The Worst Person In The World diklaim sebagai komedi romantis nan gelap terbaik yang pernah diproduksi Norwegia. Sinyal sukses film ini terasa sejak tahun lalu saat sang pemeran utama, Renate Reinsve, menang Best Actress di ajang Festival Film Cannes 2021.

Masuknya karya sineas Joachim Trier ini di kategori Film Fitur Internasional Terbaik Oscar 2022 tak mengejutkan karena telah diprediksi banyak pihak. Namun pencapaian sebagai nomine Skenario Asli Terbaik adalah kejutan besar. Film ini tayang mulai 15 Februari 2022.

 

5 dari 5 halaman

4. Drive My Car

Nomine: Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Ryusuke Hamaguchi), Skenario Adaptasi Terbaik (Takamasa Oe dan Ryusuke Hamaguchi), Film Fitur Internasional Terbaik (mewakili Jepang)

 

Drive My Car adalah film Jepang pertama peraih nominasi Film Terbaik. Ryusuke Hamaguchi sineas Jepang ketiga yang dinominasikan Sutradara Terbaik Oscar setelah Hiroshi Teshigahara (1965) dan Akira Kurosawa, sekitar 20 tahun kemudian.

Diadaptasi dari kumpulan cerita pendek Haruki Murakami berjudul Men Without Women, Drive My Car mengusung selubung misteri berbalut cinta, kehilangan, dan penerimaan. Ia segera tayang di KlikFilm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.