Sukses

Hampir 10 Tahun Pacaran, Gritte Agatha Bicara Soal Rencana Nikah

Meski sudah cukup lama berpacaran, Gritte Agatha mengaku tidak pernah membuat target kapan ia akan menikah.

Liputan6.com, Jakarta Gritte Agatha diketahui saat ini sudah memasuki usia matang, yaitu 25 tahun. Ditambah lagi, di usianya ini ia sudah menjalani hubungan asmara dengan kekasihnya, Arif Hidayat, selama 10 tahun.

Banyak yang kemudian bertanya-tanya mengenai arah hubungan asmaranya yang sudah sangat lama itu. Oleh karenanya, saat ditemui di kawasan Kuningan belum lama ini, Gritte Agatha pun berbicara mengenai rencana pernikahan.

Meski sudah cukup lama berpacaran, aktris yang kini jadi Youtuber itu mengaku hingga saat ini tidak pernah membuat target kapan ia akan menikah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan

Alasannya, Gritte Agatha sendiri masih belum yakin untuk menjalani fase kehidupan yang baru di dalam rumah tangganya kelak. Pasalnya, jika sudah menikah ia tahu pasti akan banyak hal yang berubah di hidupnya.

"Ngga ada target (nikah) sih, jalani saja. Karena menurut aku kalau nikah, fokusnya berubah. Aku belum tau udah siap apa belum karena kalau udah nikah kan aku harus ikut suami segala macam. Aku harus, istilahnya bukan ninggalin orangtua ya, tapi pisah sama orangtua. Itu yang harus aku siapkan," lanjutnya kemudian.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Lama Dibahas

Kendati demikian, Gritte mengakui bahwa ia dan sang kekasih sudah sering membahas obrolan tentang pernikahan. Hanya saja, ia sama sekali belum tahu kapan rencana baik itu akan direalisasikan.

"Udah lama (ngobrol soal rencana nikah), maksudnya udah jadi tujuan kita tapi kalau ditanya kapan, aku belum bisa jawab karena aku belum tahu," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Kesiapan Mental

Yang pasti saat ini, Gritte Agatha memilih untuk membekali diri dalam hal kesiapan mental. Ia menyadari bahwa jenjang pernikahan bukanlah keputusan yang mudah karena merupakan komitmen yang harus dijaga seumur hidup.

"Sebenarnya lebih ke nunggu kesiapan aku pribadi, maksudnya menurut aku nikah itu komitmen seumur hidup, buat aku itu harus seumur hidup sekali. Buat aku itu nggak gampang karena begitu jadi istri aku harus banyak yang dikorbanin juga, itu kan butuh kesiapan mental, apapun. Buat aku itu bukan sesuatu yang gampang buat diputuskan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.