Sukses

Ratu Elizabeth II Jualan Saus Tomat, Dibanderol Harga Premium

Selain saus tomat, Ratu Elizabeth II juga menjual minuman beralkohol yang bahan-bahannya dipetik dari lahan miliknya.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II mengeluarkan sebuah produk yang unik: saus tomat. Memiliki kaitan dengan sang pemimpin Kerajaan Inggris, tentu ini bukan saus biasa.

Dilansir dari People, Minggu (30/1/2022), produk dari Istana Buckingham ini dibuat di lahan milik ibunda Pangeran Charles di Sandringham Estate, Norfolk. Tak cuma "Sandringham Tomato Ketchup," dijual pula brown sauce, yang serupa dengan saus steak.

"Ideal untuk sarapan setiap hari," begitu promosi untuk kedua saus ini.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kurma dan Jus Apel

Lantas seperti apa rasanya? Saus tomatnya disebut diperkaya dengan nuansa rasa dari kurma, jus apel, dan bumbu lainnya. Sementara citarasa brown sauce, didapat dari cuka dan bumbu-bumbu. 

3 dari 5 halaman

Harga Premium

Soal harga, harap maklum, ini adalah produk kelas kerajaan. Jadi jangan heran bila harganya sedikit mahal. Untuk satu botol dengan isi 10 oz, atau sekitar 295 mililiter, harga yang dibanderol lebih dari 9 dolar AS, atau sekitar Rp 130 ribu. 

4 dari 5 halaman

Minuman Beralkohol

Ini bukan produk kuliner pertama yang diluncurkan Istana Buckingham. Tahun 2020, mereka merilis gin dalam berbagai rasa. Bahan-bahannya datan dari halaman belakang rumah sang Ratu di London. Setelahnya, mereka merilis produk alkohol serupa, tapi menggunakan buah dari Walled Garden dari Sandringham estate. 

 

5 dari 5 halaman

Bir

Tak cuma gin, tahun lalu Ratu juga memberi lampu hijau penjualan bir yang dibuat dari tanaman-tanaman yang tumbuh di Sandringham estate. Minuman ini punya dua varian, cold-filtered yang punya citarasa tradisional Inggris yang pahit, dan versi lain yang lebih kuat. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.