Sukses

Ratu Elizabeth II Luncurkan Saus Tomat Seharga Rp130 Ribuan

Liputan6.com, Jakarta - Kerajaan Inggris akan bersaing dengan House of Parliament dengan meluncurkan saus tomat. Saus pelengkap sajian ini dijual seharga 6,99 Pound sterling atau setara Rp136 ribu.

Dilansir dari The Sun, Rabu (19/1/2022), saus tomat ini diproduksi di kediaman Ratu Elizabeth II di Sandringham, Norfolk. Produksi kerajaan ini akan bersaing dengan brand saus tomat yang telah legendaris, Heinz.

Saus tomat Sandringham terbuat dari beberapa bahan, mulai dari kurma, jus apel, dan rempah-rempah. Saus ini disebutkan cocok untuk teman sarapan atau santapan sepanjang hari.

Selain itu, saus tomat produksi kerajaan ini juga ditambahkan dengan cuka. Dengan harga Rp136 ribu, konsumen bisa membeli untuk saus tomat ukuran 295 gram.

Namun, harga tersebut cukup mahal jika dibandingkan dengan saus tomat milik Heinz. Untuk saus tomat ukuran 600 gram, Heinz menjual seharga 2,89 Pound sterling atau setara Rp56,4 ribu di supermarket Tesco.

"Jika saya membayar 6,99 Pound sterling untuk sesuatu, saya ingin anggur di dalamnya," kata seorang warga Norfolk, Kate Taylor.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Logo Istana

Dalam sebuah gambar yang beredar, tampak saus tomat produksi kerajaan ini berbentuk memanjang dengan tutup botol berwarna putih. Pada bagian leher botol, terdapat stiker yang mengelilingi dengan logo kerajaan Inggris.

Berlanjut ke bagian tengah, stiker botol didominasi warna biru muda, biru tua, dan merah. "The orginal HM sauce Queen dips into ketchup market," demikian bungi keterangan tersebut.

Sementara, pada bagian terbawah botol terdapat pula gambar Istana Buckingham. Botol tersebut tampak dipenuhi saus tomat bernuansa merah gelap.

3 dari 4 halaman

Tentang Ratu

Mantan koki istana Darren McGrady membagikan kebiasaan makan Ratu Elizabeth II. Ia sempat menjabat sebagai koki pribadi Ratu di Istana Buckingham selama 15 tahun.

Dilansir dari Independent, McGrady dalam bukunya Eating Royally: Recipes and Remembrances from a Palace Kitchen, McGrady telah mengungkapkan preferensi makan Ratu Elizabeth II. Ia menyebut Ratu makan empat kali sehari dengan porsi kecil.

Ratu akan sarapan, makan siang, teh sore, dan makan malam. Penulis biografi kerajaan, Katie Nicholl menyebut Ratu biasanya memulai dengan secangkir teh dan biskuit, diikuti dengan semangkuk sereal.

Berlannjut ke makan siang dengan menu ikan bakar, bayam atau zukini. Ia juga menyukai ayam panggang sederhana dengan salad. McGrady menyebut Ratu akan teh sore di mana pun ia berapa.

4 dari 4 halaman

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris