Sukses

Ayana Shahab Eks JKT48 Sangka Gempa Banten Perbuatan Hantu

Sewaktu terjadinya Gempa Banten pada Jumat (14/1/2022) sore, Ayana Shahab sedang berada di kamar mandi.

Liputan6.com, Jakarta Ayana Shahab eks JKT48 mengungkapkan pengalamannya sewaktu terjadinya Gempa Banten yang melanda Jabodetabek pada Jumat (14/1/2022) sore.

Menariknya, Ayana Shahab mengungkapkan pengalaman yang justru malah bisa membuat kita tergelitik lantaran ia menyangka gempa bumi tersebut adalah fenomena lain.

"Lagi di kamar mandi trs tiba tiba pintunya goyang sendiri aku pikir ada hantu, ternyata gempa," tulis mantan JKT48 melalui cuitan di Twitter @ayanashb0306, Jumat.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketakutan

Saking takutnya lantaran disangka fenomena supranatural, Ayana memilih untuk tetap berada di lantai atas.

"Tapi aku ttp ga turun karena takut turun lewat tangga sendirian. Skrg pusing banget," tulis Ayana.

3 dari 4 halaman

Khawatir

Menutup kicauannya, Ayana menanyakan kabar dan kondisi para pengikutnya.

"Kalian pada aman kan," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Gempa Banten

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang diterima Liputan6.com, terjadi gempa sebesar 6,7 SR pada pukul 16:05 WIB.

Pusat gempa terjadi di kedalaman 10km dibawah permukaan laut. Pusat gempa berada di 52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN, 71 km BaratDaya MUARA BINUANGEUN-BANTEN, 95 km BaratDaya LABUAN-BANTEN, 141 km BaratDaya SERANG-BANTEN, dan 197 km BaratDaya JAKARTA-INDONESIA.

“Gempa ini tidak berpotensi TSUNAMI,” tulis keterangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.