Sukses

Zaskia Sungkar Minta Hafiz Fatur Menyerahkan Diri

Liputan6.com, Jakarta Hafiz Fatur adik kandung Irwansyah kini menjadi buronan polisi. Ia diduga melakukan penipuan dan penggelapan uang miliaran rupiah, yang salah satu korbannya adalah kakaknya sendiri.

Sebagai ipar, Zaskia Sungkar meminta Hafiz Fatur segera menyerahkan diri ke polisi. Jika berlarut, masalah ini nantinya akan semakin memberatkan dirinya.

"Mungkin Hafiz nonton ini, aku cuma berharap Hafiz bisa tanggung jawab. Jangan nggak gentle begini," kata Zaskia Sungkar dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Kamis (13/1/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tanggung Jawab

Zaskia mengaku sudah ikhlas dengan tak meminta ganti rugi dengan apa yang dilakukan oleh Hafiz Fatur. Ia hanya meminta adik iparnya mempertanggung jawabkan perbuatannya yang telah melanggar hukum.

"Ya sudah tanggung jawab, insya Allah kita ikhlas nggak akan nuntut balik masalah harta kita balik lagi, kita ikhlas. Tapi ini kan ngerugiin orang banyak. Ya sudah serahkan diri saja," ujar Zaskia Sungkar.

3 dari 4 halaman

Segera Diciduk

Agar Hafiz Faiz cepat diciduk, Zaskia Sungkar meminta pihak berwajib untuk mengerahkan segala upanya memberi masukan kepada pihak kejaksaan.

"Ya sudah tanggung jawab, insya Allah kita ikhlas nggak akan nuntut balik masalah harta kita balik lagi, kita ikhlas. Tapi ini kan ngerugiin orang banyak. Ya sudah serahan diri saja," sambungnya lagi.

4 dari 4 halaman

Kasus

Seperti diketahui dokumen penting dan tanda tangan Irwansyah dipalsukan sendiri oleh adiknya Hafiz Fatur.  Surat rumah dan mobil mewah Irwansyah diagungkan di bank,  agar Hafiz Fatur bisa meminjam uang yang totalnya tak sedikit.

Karena kejadian itu, rumah Irwansyah di kawasan Bintaro, Tengerang Selatan terancam disita bank.  Jika ditotal kerugian yang dialami Irwansyah mencapai Rp 5 miliar.

Tak hanya itu, Hafiz Fatur sebagai direktur PT Halal Berkah Indonesia diduga melakukan penyalahgunaan fasilitas kredit briguna bank BRI. Dalam kasus ini Hafiz Faur telah ditetapkan sebagai tersangka.