Sukses

6 Sinetron SinemArt di SCTV Ini Tembus 500 Episode, Terkini Love Story The Series

Love Story The Series membukukan 500 episode pekan ini. Berikut 6 sinetron SinemArt di SCTV yang jumlahnya lebih dari 500 episode.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa sudah lima tahun sinetron SinemArt tayang secara eksklusif di SCTV dan Vidio. Dalam waktu yang relatif singkat ini, sudah ada 6 judul sinetron yang berhasil menembus 500 episode. Pekan ini, giliran Love Story The Series yang mencetak episode ke-500. 

Persaingan di industri hiburan kian ketat. Tak hanya bersaing dengan sesama program televisi, munculnya platform streaming membuat pemirsa punya pilihan yang lebih banyak.

Namun sinetron SinemArt di SCTV tetap mendapat perhatian dari penikmat drama lokal. Berikut 6 sinetron SinemArt yang memiliki episode lebih dari 500, dirangkum Showbiz Liputan6.com, (11/01/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Love Story The Series

Sinetron yang tayang sejak 12 Januari 2021 ini menjadi penanda kembalinya Giorgino Abraham ke layar gelas setelah 3 tahun vakum. Love Story The Series juga menjadi sinetron perdana Yasmin Napper.

Mengisahkan cinta Ken (Giorgino) dan Maudy (Yasmin) yang dapat halangan dari orangtua masing-masing lantaran tragedi masa lalu. Love Story The Series membukukan 500 episode pada Senin, 10 Januari 2022 kemarin.

3 dari 7 halaman

Buku Harian Seorang Istri

Tayang mulai 12 Januari 2021, Buku Harian Seorang Istri menampilkan jajaran bintang muda sebagai pemeran utama. Mereka adalah Zoe Abbas Jackson, Cinta Brian, Antonio Blanco Jr, Asha Assuncao, Hana Saraswati, Callista Arum hingga Mahdy Reza. Bercerita tentang Nana (Zoe Abbas Jackson) yang menikah dengan Dewa (Cinta Brian) tanpa cinta karena sebuah insiden.

Rahasia masa lalu dan konflik keluarga membuat rumah tangga Dewa dan Nana penuh cobaan bak roller coaster. Buku Harian Seorang Istri mencetak 500 episode pada Desember 2021, dan kini telah membukukan 521 episode.

4 dari 7 halaman

Samudra Cinta

Samudra Cinta memasang Haico Van Der Veken dan Rangga Azof sebagai pemeran utama. Bercerita tentang Cinta (Haico) yang kerap disiksa ibu dan kakak tirinya lantaran ia lahir dari perselingkuhan sang ayah. Perkenalannya dengan Samudra (Rangga) mulai mengubah kehidupan Cinta.

Sinetron ini tayang mulai 2 Desember 2019 hingga 23 Mei 2021 dengan jumlah 673 episode. Nama Azof dan Haico melesat usai membintangi Samudra Cinta. Keduanya menang Aktor dan Aktris Utama Paling Ngetop SCTV Awards selama dua tahun berturut-turut, yakni 2020 dan 2021.

5 dari 7 halaman

Dari Jendela SMP

Diangkat dari novel karya Mira W berjudul sama, Dari Jendela SMP menyajikan kisah cinta polos antara Joko (Rey Bong) dan Wulan (Sandrinna Michelle). Keduanya saling suka, tapi perbedaan status sosial membuat hubungan mereka banyak tantangan.

Sinetron yang tayang perdana 29 Juni 2020, pekan ini telah menembus 730 episode dan masih diproduksi. Dari Jendela SMP melahirkan bintang belia seperti Aqeela Calista, Rassya Hidayah, Ratu Sofya dan banyak lagi.

Sinetron ini pada Juli 2021 lalu melakukan lompatan cerita ke bangku SMA. Dari Jendela SMP meraih beberapa penghargaan, salah satunya Sinetron Paling Ngetop versi SCTV Awards 2021.

6 dari 7 halaman

Orang Ketiga

Jauh sebelum Layangan Putus, Orang Ketiga mengangkat tema perselingkuhan dengan karakter utama pria bernama Aris. Dibintangi artis-artis populer era 2000-an seperti Marshanda, Naysilla Mirdad dan Rionaldo Stokhorst, Orang Ketiga sukses mengaduk emosi penonton di setiap episodenya.

Rumah tangga Aris (Rionaldo) dan Afifah (Naysilla) terlihat bahagia. Di balik sikap Aris yang penyayang, rupanya ia selingkuh dengan Yuni (Marshanda), kekasih masa kuliah dulu. Sinetron ini tayang sejak 15 Januari 2018 hingga 6 Oktober 2019 dengan jumlah 809 episode.

7 dari 7 halaman

Anak Langit

Anak Langit termasuk sinetron SinemArt generasi awal yang tayang di SCTV pada Februari 2017. Bercerita soal geng motor Rainbow pimpinan Al (Ammar Zoni) yang tinggal di panti asuhan milik Babe Rozak (Fathir Muchtar).

Suatu hari, salah satu anggota geng motor Reno (Juan Christian) meninggal dan menitipkan adiknya, Vika (Ranty Maria). Al dan Vika mulai saling cinta. Tapi ada Rimba (Dylan Carr), ketua geng motor saingan yang ingin merebut Vika.

Sempat mengalami perubahan komposisi pemain dari Ammar ke Stefan William dan Ranty ke Nasya Marcella, performa Anak Langit tetap prima. Tayang mulai 20 Februari 2017 sampai 29 Maret 2020, Anak Langit mengumpulkan 1.560 episode. Sejauh ini, Anak Langit sinetron SinemArt terpanjang, sekaligus sinetron SCTV terpanjang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.