Sukses

Sinopsis Kenapa Gue? Episode 1: Kejadian yang Tak Terduga

Danu, seorang mahasiswa tiba-tiba memutuskan menghilangkan nyawanya sendiri ketika sedang melakukan kuliah online. Peristiwa ini pun disaksikan oleh guru dan juga teman-temannya. Simak sinopsis Kenapa Gue episode 1 yang sudah tayang di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Pada Jumat, (7/1/2022) lalu, Vidio telah merilis original series terbarunya dengan judul Kenapa Gue?. Serial yang mengangkat kasus bullying ini langsung tayang dengan enam episode sekaligus. 

Dibintangi oleh Bisma Karisma, Abidzar Al Ghifari hingga Agnes Naomi, web series ini mengusung tema thriller. Dengan total durasi selama kurang lebih 30 menit dalam tiap episodenya, banyak adegan yang membuat jantung penonton berdegup kencang.

Serial ini diproduksi oleh rumah produksi Im-a-gin-e dan Anami Films. Sementara untuk sutradara yang menggarapnya adalah Dom Dharmo. Dikisahkan sebuah kampus harus melaksanakan pembelajaran virtual karena sebuah pandemi.

Kegiatan belajar mengajar hari itu pun berlangsung seperti biasa. Namun, ada satu mahasiswa yang enggan untuk mengaktifkan kameranya meskipun sang dosen sudah memintanya berulang kali.

Bagi Anda yang penasaran dengan ceritanya namun sedikit menyimpan rasa takut karena adegan mengejutkannya, bisa langsung simak sinopsis singkat episode 1 serial Kenapa Gue? di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Begitu Cepat

Pak Bondan (Teuku Rifnu Wikana) pagi itu menyambut siswanya seperti biasanya. Dimulai dengan memanggil satu per satu mahasiswanya untuk absen, tiba-tiba ia berhenti di salah satu siswa bernama Danu (Bisma Karisma).

Kegiatan pun terhenti sementara karena Pak Bondan meminta Danu untuk menyalakan mikrofon dan juga kameranya. Berulang kali dengan nada yang sopan ia meminta siswanya, namun tidak kunjung mendapatkan balasan.

Sementara dari sudut pandang lain, narasi berubah menyoroti Danu di rumahnya. Wajahnya tampak pucat pasi dan terlihat wajahnya begitu sedih dan ketakutan. Danu mencoba menuliskan sesuatu di kolom komentar aplikasi meeting virtual itu. Beberapa kali pula ia mencoba mengurungkan niatnya untuk menekan tombol kirim.

Ia pun akhirnya memberanikan diri untuk menulis “kenapa gue?” Di saat yang bersamaan, kamera ia nyalakan lalu ia arahkan kepada sebuah tali yang sudah menggantung di belakangnya. Pak Bondan mulai memperingatkan Danu untuk tidak berbuat hal aneh.

Sayangnya, tidak satupun orang yang didengarnya. Ia kemudian mundur dari meja belajarnya dan berdiri di depan tali tersebut. Semuanya langsung meninggalkan ruang meeting itu ketika mendapati Danu memutuskan untuk bunuh diri.

3 dari 3 halaman

Pria Bertopeng

Setelah kejadian itu, mahasiswa yang berada di kelas yang sama masih tidak percaya atas kepergian Danu. Mereka adalah Alana, Timo, Fifi, Nora, dan Radit. Meskipun mereka semua terkejut, namun tak satupun yang menghadiri pemakaman Danu kecuali Alana.

Kelima mahasiswa ini tergabung dalam geng bernama The Circle. Ternyata mereka semua dulunya sering melakukan perundungan terhadap Danu. Semua ide datang dari Timo (Abidzar Al Ghifari), sementara Radit bertugas untuk merekam semua eksekusinya.

Salah satu di antara mereka sebenarnya tidak senang dengan semua yang dilakukannya. Namun karena alasan bisa berteman, ia mengikuti jejak The Circle meskipun perannya tidak begitu besar. Ia adalah Alana (Agnes Naomi).

Setelah kejadian itu, kegiatan perkuliahan terasa sepi. Tanpa diduga, Pak Bondan yang merasa koneksi internetnya terganggu ternyata harus meregang nyawa karena ulah seorang pria bertopeng. Hal ini pun disaksikan oleh para siswanya seketika sang pria misterius menghidupkan kembali jaringan internet yang putus tadi.

Semua mahasiswa menjadi takut dan merasa bahwa kematian Pak Bondan ada hubungannya dengan Danu. Apakah demikian? Siapakah yang berbuat hal teror ini? Temukan kelanjutan kisahnya dengan nonton Kenapa Gue? episode 1 hanya di Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.