Sukses

Oh Young Soo Squid Game Jadi Aktor Korea Pertama yang Menang di Golden Globes

Oh Young Soo meraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di Golden Globe Awards.

Liputan6.com, Jakarta Golden Globe Awards ke-79 kembali dilangsungkan di Beverly Hills, California, Minggu (9/1/2022) malam waktu setempat.

Oh Young Soo, aktor Squid Game menjadi aktor Korea pertama yang meraih piala individu dalam ajang penghargaan ini.

Oh Young Soo memenangkan Aktor Pendukung Terbaik di divisi televisi berkat perannya sebagai Oh Il Nam dalam serial Netflix, Squid Game.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nominasi

Mengutip Soompi, Oh Young Soo dinominasikan bersama Billy Crudup dan Mark Duplass dalam The Morning Show, Kieran Culkin dalam Succession, dan Brett Goldstein dalam Ted Lasso.

Melalui Netflix, Oh Young Soo menyampaikan pidato kemenangannya. Aktor berusia 77 tahun ini bangga terhadap pencapaiannya.

3 dari 4 halaman

Pidato Kemenangan

"Setelah mendengar berita tentang penghargaan itu, saya berkata pada diri sendiri untuk pertama kalinya dalam hidup saya, 'Saya pria yang baik,'" kata dia.

"Sekarang, ini bukan lagi 'Kita ada di dalam dunia', tetapi 'Dunia yang ada dalam kita'. Sambil memeluk aroma budaya kita dan sambil merangkul cinta untuk keluarga saya jauh di dalam hati saya, saya berterima kasih kepada semua orang," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Squid Game

Dia lalu berharap agar semua orang dapat menjalani kehidupan yang indah. Pidato kemenangannya ini ditutup dengan ucapan terima kasih.

Squid Game juga dinominasikan untuk Best Television Series – Drama, sementara Lee Jung Jae telah dinominasikan untuk Best Performance by an Actor in a Television Series – Drama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.