Sukses

Ulasan Resident Evil: Damnation, Film Animasi Lanjutan Versi Degeneration

Liputan6.com, Jakarta Film Resident Evil Damnation kali ini tampil dengan versi animasi CGI. Sukses dengan Resident Evil sekuel sebelumnya, menjadi salah satu film yang berasal dari adaptasi video game yang berhasil membawa karakter game menjadi sebuah film dengan alur cerita yang menarik. 

Tidak hanya gamers, namun non-gamers juga mengakui bahwa Resident Evil merupakan film dengan cerita dan visualisasi terbaik. Resident Evil: Damnation sendiri bukan versi pertama yang dijadikan film animasi. 

Film Hollywood ini merupakan sekuel lanjutan dari Resident Evil: Degeneration. Dimana film animasi sebelumnya merupakan kerja sama Capcom studio dan Sony Pictures Animation yang berhasil merilis film Resident Evil berbasis CG. 

Tayang perdana di tahun 2012, film ini disutradarai oleh Makoto Kamiya. Genre dari film animasi ini bergaya horor dan sci-fi yang memiliki original soundtrack sendiri yang ditampilkan oleh Anna Tsuchiya. Hal apa saja yang menarik di Resident Evil: Damnation? Simak sedikit ulasan filmnya berikut ini! 

2 dari 3 halaman

Sinopsis

Berbeda dengan film Resident Evil versi diperankan manusia yang memamerkan Alice sebagai pahlawan utamanya. Kali ini, di versi animasi menampilkan sosok protagonis bernama Leon S Kennedy yang sama memerankan di Resident Evil: Degeneration

Leon sendiri merupakan agen khusus Amerika yang menyusup ke negara Eropa Timur. Ia memiliki misi untuk membuktikan bahwa adanya penggunaan Bio Organik sebagai senjata perang. 

Saat Pemerintah Amerika meminta agen nya Leon untuk mundur dan meninggalkan tempat penyelidikannya. Ia menolak untuk menyerah dan akhirnya terseret ke dalam konflik politik kedua negara tersebut. 

Leon harus berusaha bertahan hidup dari teror penduduk lokal sana yang terjangkit parasit Las Plaga dan terus menghadapi ancaman penggunaan Bio Organik sebagai alat Perang. Saat itu Leon juga dibantu agen rahasia lain bernama Wong. 

3 dari 3 halaman

Strategi Marketing Game dan Animasi Visual Lebih Menarik

Film Resident Evil: Damnation ini memang dibuat menjadi lanjutan dari cerita animasi Residen Evil: Degeneration. Mulai dari peran utama yang namun alur dan latar belakang yang berbeda seperti mempromosikan latar game Resident Evil selanjutnya. Karena diketahui bahwa tidak lama dari penayangan film ini akan di rilis Game Resident Evil ke-6. 

Karena Resident Evil sekuel sebelumnya berselang 4 tahun sebelumnya malah menjadi terlihat jelas kecanggihan teknologi pembuatan animasi untuk Resident Evil: Damnation. Gerakan animasi nya juga dianggap lebih dinamis dari yang sebelumnya. 

Damnation lebih berorientasi ke segi animaksi dengan banyak aksi. Juga dimasukan beberapa efek ikonik yang ada di gamenya, contohnya kemunculan Licker dari Resident Evil 2 dan adegan penyemprotan parasil Plaga Type-2 dari Resident Evil 5 juga dimasukan. 

Dengan settingan adegan animasi aksi yang lebih dinamis, membuat film ini menjadi tetap menggunakan rating R untuk penontonnya. Damnation sebagai animasi CG penuh gelaran violence, gunplay, slow motion, serta close quarter combat yang memikat.

Ingin menyaksikan film yang diadaptasi dari game dengan sentuhan berbeda ini? Langsung saja nonton Resident Evil Damnation sub indo melalui layanan streaming Vidio. Saksikan juga film seri Resident Evil lainnya hanya di Vidio.

Penulis: Layli Maghfirah