Sukses

Influencer Sekaligus Dokter Rininta Christabella Luruskan Salah Kaprah Soal Berjemur Hingga Lavandin

Memiliki 50 ribuan pengikut di akun Instagram terverifikasinya, dokter Rininta Christabella tak keberatan disebut selebgram atau influencer.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya sebagai dokter, Rininta Christabella juga dikenal sebagai influencer sekaligus selebgram lantaran mengumpulkan 50 ribuan pengikut di akun Instagramnya yang telah terverifikasi.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (30/12/2020), dokter Rininta Christabella mengaku tak keberatan digelari selebgram atau influencer selama pengaruh yang diberikan kepada publik positif.

“Memotivasi hidup sehat, pikiran positif, memberi informasi yang benar misal soal vaksin dan kesehatan. Selain itu, saya menggunggah konten refreshing, fashion selain edukasi,” kata peserta Miss Indonesia 2010 itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berjemur dan Pakai Masker

Menurut Rininta Christabella saat ini masih banyak salah kaprah soal kesehatan di masyarakat. Salah satunya hoaks seputar vaksin dan bahwa virus Corona tak ada. Salah kaprah lain yakni soal berjemur.

“Berjemur baik tapi tak serta merta menutup kemungkinan kita terpapar Corona. Informasi ini mesti diperjelas. Pakai masker bukan hanya menjaga kesehatan diri tapi juga menjaga keselamatan orang lain,” ujar Rininta Christabella.

3 dari 5 halaman

Perihal Hibrida

Fenomena lain yang sedang digandrungi masyarakat belakangan, yakni penggunaan minyak esensial atau essential oil berbahan dasar lavandin. Ia menjelaskan, lavandin bukanlah lavender.

“Itu juga salah. Lavandin itu hibrida dari beberapa tanaman. Lavandin 100 persen tak ada alkoholnya. Aman untuk ibu hamil dan menyusui,” paparnya seraya menyebut kesadaran masyarakat memakai essential oil meninggi.

 

4 dari 5 halaman

Skala Kecil

Masyarakat menggunakan essential oil untuk relaksasi. Sementara minyak esensial berbahan lavandin tak hanya untuk merelaksasi. Ia juga berfungsi sebagai antiinflamasi dan pembengkakan misalnya saat terkena sengatan serangga.

“Sejumlah pengguna juga menyebut lavandin dalam Lavandin de Haute Provence membantu meredakan perdarahan atau peradangan dalam skala kecil. Selain itu merelaksasi otot-otot tubuh saat dipijat,” Rininta Christabella membeberkan. 

5 dari 5 halaman

Lebih Sehat

Ia menjelaskan ini dalam kapasitas sebagai owner Lavandin de Haute Provence, sementara founder-nya tengah berada di Prancis. Lewat essential oil, Rininta Christabella ingin memberikan pengaruh positif kepada khalayak.

Ini juga menjadi salah satu resolusinya tahun depan. “Saya ingin lebih sehat, lebih memberi banyak manfaat kepada orang lain. Itu saja sih, resolusi saya di 2022,” pungkas Rininta Christabella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.