Sukses

Rewind Indonesia 2021 Rilis di YouTube, Najwa Shihab hingga Paris Pernandes dari Binjai Ngumpul Jadi Satu

Sejumlah lagu yang negtren hingga kejadian viral dirangkum dalam Rewind Indonesia 2021.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun, para pesohor Tanah Air ngumpul jadi satu dalam Rewind Indonesia 2021. Rilis pada Kamis (30/12/2021) pukul 19:45 WIB di YouTube, video berdurasi 21 menit ini menampilkan beragam tren dan kejadian viral di Indonesia sepanjang tahun ini.

Video yang disutradarai oleh Chandra Liow dan Aulion ini diawali perkenalan ibu-anak yang diperankan Adinia Wirasti dan Muzakki Ramdhan.

Keduanya diceritakan hidup susah, sementara sang anak doyan menonton video lewat streaming, dan bermimpi dapat mengangkat perekonomian keluarga. Mendadak, sebuah pintu merah muncul di hadapannya. 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Universe Sampai Yamet Kudasi

Dimulai dari "Universe" dari BTS - Coldplay, "Double Take" milik Dhruv, "Woman" milik Doja Cat, "Save Your Tears" The Weeknd, "Savage" kepunyaan aespa, "Build a Bit**" dari Bella Poarch, dan masih banyak lagi.

Tak cuma tembang luar negeri, dari Indonesia ada "Cuek" milik Rizky Febian, "I Want You to the Bone" milik Pamungkas, hingga "Mendung Tanpo Udan" yang dipopulerkan Ndarboy Genk. Menariknya, ada pula lagu-lagu yang viral di media sosial seperti "Yamet Kudasi," "Simple Dimple," "Welcome to Indonesia," dan lainnya. 

3 dari 5 halaman

Wajah-Wajah Kondang

Selain Adinia Wirasti, ada sejumlah wajah familiar dalam video ini. Mulai dari Raditya Dika dan istrinya, Anissa Aziza, Deddy Corbuzier, Anya Geraldine, Denny Sumargo, Nessie Judge, Tanboy Kun, Chef Arnold, Lucinta Luna, Maudy Ayunda, dan masih banyak lagi. 

Sebagian tampil sambil mendiskusikan sejumlah permasalahan. Najwa Shihab misalnya, muncul bak pembawa acara talk show yang ia pandu. 

"Negeri ini tuh negerinya anak muda, jadi tantangan yang dihadapi harus berani disuarakan oleh anak muda. Apa kegelisahan yang dirasa, hari-hari ini?" tanya Nana.

Tak hanya Nana, beberapa pesohor lainnya juga melemparpikiran kritis. Misalnya Maudy Ayunda dan Cinta Laura, yang masing-masing bersuara soal pendidikan yang inklusif dan kesetaraan gender.

 

4 dari 5 halaman

Tren

Sejumlah kejadian dan hal-hal viral yang terjadi di Tanah Air juga diangkat. Mulai dari fenomena Squid Game dan permen dalgona-nya, "susu beruang," BTS Meal, hingga "ikoy-ikoyan" alias memberi barang kepada follwers di media sosial. 

Paris Pernandes yang viral karena menggebuk pohon pisang sampai roboh dengan tinjunya juga muncul di sini. Bukan menumbangkan pohon pisang, di video ini ia justru menanamnya. 

5 dari 5 halaman

Bikin Merinding

Tak hanya hura-hura, Rewind Indonesia 2021 juga menyoroti badai Covid-19 yang menerjang Indonesia pertengahan tahun ini. Dramatisasinya tertuang lewat akting Adinia Wirasti dan Muzakki, diiringi lagu "Ibu Pertiwi" yang dibawakan dengan sendu, dan berganti aransemen yang megah dan oprimistis. 

Saat artikel ini ditulis, video Rewind Indonesia 2021 telah ditonton sebanyak 2,2 juta kali. Video ini mendapat sanjungan dari warganet.

"Keren banget , caranya chandra dan aulion membuat rewind ditahun ini sangat sangat gokil, mereka buat rewind tahun ini dengan cara membuat short drama musical omg, the costume the editing so cool , ad beberapa adegan yg bener bener bikin merinding parah saking amaze nya, good job all the crew who produce this rewind," tulis JeyZy Vdi kolom komentar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.