Sukses

Presenter Ardes Goenawan Jadi Bulan-bulanan Warganet karena Remehkan Timnas Indonesia yang Masuk Final AFF Suzuki Cup 2020

Ardes Goenawan secara terang-terangan menyebut bahwa ia tidak ingin Timnas Indonesia juara di AFF Suzuki Cup 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia tengah berbahagia karena tim sepakbola kebanggaannya, Timnas Indonesia, berhasil mengamankan tiket final AFF Suzuki Cup 2020. Timnas Indonesia melaju ke final setelah berhasil menundukkan lawannya, Singapura, di pertandingan semifinal pada Sabtu (25/12/2021) dengan skor 4-2.

Namun di media sosial kebahagiaan masyarakat Indonesia, sedikit terusik dengan komentar seorang presenter, Ardes Goenawan. Di saat mayoritas masyarakat Indonesia menaruh harapan besar pada Timnas Indonesia, Ardes Goenawan justru sebaliknya.

Ia justru pesimis, bahkan cenderung meremehkan para punggawa tim Garuda di partai final nanti. Tak hanya itu saja, ia malah menilai Timnas Indonesia over-rated.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Over-Rated

"Masuk final AFF gembiranya serasa pahlawan legenda juara Piala Dunia. Hampir kalah di kandang sendiri melawan 9 pemain. Banyak gaya dan provokatif. Intinya, OVER-RATED," tulisnya di Instagram Story-nya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Ingin Timnas Juara

Belum cukup sampai di situ, Ardes Goenawan secara terang-terangan menyebut bahwa ia tidak ingin Timnas Indonesia juara di AFF Suzuki Cup 2020 ini. Ia malah mendukung calon lawan Indonesia di final nanti yang juara.

"No offense, tapi ini adalah salah satu dari sedikit indikator bahwa Indonesia masih belum matang di cabang sepakbola. Apresiasi untuk kerja keras pelatih dan para pemain muda Indonesia, tapi gue harap gak juara sih. Aneh banget tim yang hampir kalah dari 9 pemain bisa juara. Semoga Thailand atau Vietnam aja yang juara," sambungnya.

"And please gak usah mengaitkan keberpihakan tim sepakbola dengan nasionalisme. GAK ADA KORELASINYA. Gue dukung Singapore & Thailand, bukan berarti gue gak cinta negara. Alasannya? Yah ribet... Seribet ngorek hati wanita," tutup Ardes Goenawan.

 

4 dari 5 halaman

Digeruduk Warganet

Akibat unggahannya itu banyak warganet yang mengaku kesal. Mereka kemudian menuangkan kegeramannya di kolom komentar unggahan terakhir Ardes Goenawan. Terpantau, di unggahan-unggahan lamanya juga dipenuhi oleh komentar-komentar negatif dari warganet. 

"Cari sensasi. Report aja bareng bareng akun nya biar lenyap. Timnas susah payah masuk ke final, dia malah doain supaya thailand yg juara. Report cokkkkk gausah komen. Report ajaaa," tulis @jokoline97.

"Setidaknya kalau emang tidak mau dukung diam aja mas, enggak elok dilihatnya berkomentar seperti itu. Kelas kita emang masih di asia tenggara kok kenapa kok kayaknya salah banget kalo mengekspresikan kegembiraan," timpal @ariaaa10_.

5 dari 5 halaman

Bukan Karyawan Emtek

Warganet sempat mengira bahwa Ardes Goenawan adalah karyawan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) karena di Instagram-nya, beberapa kali ia mengunggah video dan foto saat tengah mengisi acara kuis di Indosiar dan SCTV. Namun hal tersebut dibantah langsung oleh Direktur SCM, Harsiwi Achmad.  

Oleh karenanya, terkait dengan pernyataan Ardes yang tengah ramai di media sosial, Harsiwi Achmad meminta masyarakat untuk tidak mengaitkannya dengan Emtek. 

"Yang bersangkutan bukan karyawan Emtek. Tapi memang hanya presenter kuis sponsor yang sesekali memandu acara di Indosiar dan SCTV," tegas Harsiwi Achmad saat dikonfirmasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.