Sukses

Mengenal Lebih Dekat Irfan Jaya, Pencetak 3 Gol di Piala AFF 2020

Irfan Jaya menjadi pencetak gol terbanyak di Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Irfan Jaya di Piala AFF 2020 menjadi sorotan. Apalagi, Indonesia sudah melaju ke semifinal setelah melibas Malaysia 4-1.

Dari 13 gol yang didapati Indonesia di AFF 2020, Irfan Jaya menyumbangkan tiga gol dan menjadi yang terbanyak dari pemain lainnya.

Irfan Jaya berhasil mencatat brace saat melawan Malaysia. Dan sisanya saat berhadapan dengan Laos 5-1.

Selain menjadi pemain bola, ada sisi menarik dari kehidupan pria bernama lahir Irfan Samaling Kumi, apa itu?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Awal Karier

Pria yang bernama asli Irfan Samalling Kumi mengawali kariernya sebagai pesepak bola junior saat bergabung dalam SSS Butta Sinoa.

Pada 2014, Irfan tergabung dalam Tim Sepak Bola Porda Bantaeng. Dilanjutkan pada 2017 ke Persiban Bantaeng.

3 dari 7 halaman

Keluarga

Pria 25 tahun ini, sudah memiliki dua anak dari seorang istri, Sri Lestari Dhanial. Bila ada waktu senggang, ia menghabiskannya bersama keluarga kecilnya.

Lihat saja beberapa foto yang diunggahnya di akun Instagram terverifikasi miliknya, terlihat Irfan mengajak istri dan kedua buah hatinya untuk berkumpul bersama. Entah itu di rumah atau di tempat wisata.

4 dari 7 halaman

Olahraga

Walau sudah menjadi atlet sepak bola, namun Irfan Jaya tetap melatih otot-ototnya dengan olahraga yang lain. Seperti bersepeda atau sekadar berenang bersama kedua putranya.

 

5 dari 7 halaman

Membaca

Kesibukannya di lapangan hijau, tak membuat Irfan Jaya jauh dari kedua anaknya. Irfan sesekali juga membacakan sebuah buku untuk putranya tersebut.

 

6 dari 7 halaman

Mesra

Rupanya, Irfan Jaya merupakan pria romantis loh. Buktinya, saat mendapat kejutan ulang tahun ia tak segan memberikan kecupan kepada sang istri. Hal itu terlihat dari video yang diunggah sang istri di Instagramnya.

Tak hanya itu, ia juga mau berduaan dengan istri main ayunan. Lihat deh tatapan matanya ke istri, mesra ya.

 

7 dari 7 halaman

Endorsement

Kesuksesannya di lapangan hijau membuat Irfan Jaya melebarkan sayapnya sebagai bintang endorsement. Dalam beberapa unggahan, pria yang menjadi penyerang sayap ini berpose dengan sebuah produk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.