Sukses

Laga Chelsea vs Everton, Pemain Muda Richarlison Tak Akan Ikut Bertanding

Richarlison terpaksa kehilangan momen untuk bertanding dalam laga Chelsea vs Everton.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sepak bola Richarlison yang juga penyerang dari klub Everton, terpaksa kehilangan momen untuk bertanding dalam laga Chelsea vs Everton di Stamford Bridge pada pekan 17 Liga Inggris yang akan berlangsung Jumat (17/12/2021) dinihari WIB.

Melansir dari laman resmi klub Everton, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB, Richarlison bahkan tak akan berlaga selama beberapa pekan ke depan lantaran cedera betis yang dialaminya.

Sebelumnya, pada babak kedua pertandingan Everton melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Minggu (12/12/2021), atlet asal Brazil itu mendapat arahan manajer untuk keluar dari lapangan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keluhan

Setelah pertandingan selesai, Richarlison pun mengeluhkan cedera yang ia alami. Sempat menahan rasa sakit, ia pun tak dapat melanjutkan pertandingan lantaran sudah tak bisa menahannya lebih jauh.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Teriakan Cemooh

Akibat keputusan tersebut, Manajer Everton Rafa Benitez sempat menerima teriakan bernada cemooh dari para pendukung Everton. Namun setelah mengetahui yang sebenarnya dari Richarlison, tampaknya para penggemar kini memakluminya.

 

4 dari 5 halaman

Pernyataan Richarlison

“Sungguh membuat frustrasi saya tidak bisa bertahan di lapangan melawan Crystal Palace tetapi Rafa melakukan hal yang tepat untuk saya dan untuk tim,” ujar Richarlison kepada situs web Everton, melansir dari eurosport.com.

“Saya tidak dapat bermain dengan kapasitas maksimal karena masalah dengan betis saya dan jika saya bertahan, saya akan mengalami lebih banyak kerusakan dan mungkin, menghadapi periode yang lebih lama dari tim. Saya mengerti manajer berusaha melindungi saya," jelas Richarlison.

 

5 dari 5 halaman

Pengumuman dari Klub

Sebelumnya, klub Everton sempat mengumumkan perihal kabar cedera yang dialami Richarlison.

"Pemain berusia 24 tahun yang sudah mencetak tiga gol di Liga Inggris musim ini, diperkirakan akan menepi selama beberapa pekan ke depan," tulis pihak Everton melalui situs resminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.