Sukses

Bayi Nick Cannon Meninggal di Usia 5 Bulan Setelah Berjuang Melawan Tumor Otak

Dengan suara bergetar, Nick Cannon mengumumkan kabar duka ini saat memandu acara talk show-nya.

Liputan6.com, Los Angeles - Rasa sukacita keluarga Nick Cannon saat menyambut kelahiran anggota baru lima bulan lalu, kini berubah menjadi pilu. Bayi laki-lakinya yang diberi nama Zen, meninggal dunia karena tumor otak.

Hal ini diumumkan sang komedian dan MC America's Got Talent tersebut lewat akun Instagram miliknya. Sang mantan suami Mariah Carey membagikan cuplikan video saat sedang memandu acara talk show miliknya.

"Hari ini adalah hari yang spesial untuk berbagai alasan, tapi bukan alasan yang mudah. Aku bahkan belum membagikannya dengan siapa pun, termasuk para kru," tuturnya dalam video yang dibagikan di Instagram dan YouTube Rabu (8/12/2021).

"Akhir pekan ini adalah masa yang sulit untukku," kata dia.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lahir Bulan Juni

Ia kemudian memperlihatkan foto sang anak bungsu, yang disambut penonton dengan seruan yang gemas. Namun reaksi ini berubah menjadi tepuk tangan memberi semangat ketika melihat ekspresi Nick Cannon yang menggelap.

Dengan suara bergetar, ia menjelaskan kelahiran Zen, yang hadir ke dunia pada Juni 2021. Dua bulan setelah kehadiran si kecil, Nick mulai menyadari ada yang berbeda dengan ukuran kepala bayinya dan pernapasannya.

3 dari 5 halaman

Tumor Ganas

"Kami tak terlalu memikirkannya, dia punya kepala Cannon yang normal. Tapi kami tetap ingin membawanya ke dokter untuk mengecek pernapasan dan sinusnya. Kami kira ini hal rutin," beri tahu Nick Cannon.

Namun dokter menemukan penumpukan cairan di kepala Zen, dan tumor ganas di kepala si kecil yang harus segera dioperasi.

Setelah operasi dilakukan, keluarganya masih mencoba menjalani hidup seperti biasa. Namun sekitar Thanksgiving pada bulan lalu, kondisi Zen memburuk. "Tumornya tumbuh jauh lebih cepat," ia menyambung.

4 dari 5 halaman

Terakhir Kali Menggendong

Saat itulah, keluarga Nick Cannon menyadari bahwa waktunya bersama si kecil Zen tak lama lagi. Mereka mencoba menghabiskan waktu sebanyak mungkin bersamanya.

Terutama pada hari Minggu, pekan kemarin. Ia mengajak anak dan kekasihnya pergi ke pantai. "Itu adalah... saat aku menggendong putraku... untuk terakhir kalinya," ujarnya dengan suara bergetar.

5 dari 5 halaman

Didedikasikan untuk Anak

Nick Cannon mengaku sempat tak tahu apakah bisa tampil memandu acara dalam suasana duka ini. Namun ia menguatkan hati.

"Aku di sini untuk memperlihatkan bahwa aku bisa berjuang melaluinya. Aku merasakannya, aku rapuh, aku terbuka. Ini pertunjukan spesial yang kudedikasikan untuk putraku yang begitu cantik, Zen," ujar Nick Cannon menahan tangis, disambut tepuk tangan penonton di studio. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.