Sukses

Instagram Jennie Blackpink Diserang Usai Insiden V BTS Salah Pencet Tombol Follow

Ada pula ARMY yang membela Jennie Blackpink dari serangan komentar jahat.

Liputan6.com, Seoul - Jennie Blackpink termasuk salah satu idol K-Pop yang rajin membagikan unggahan terbaru di Instagram. Pada Selasa (7/12/2021) kemarin misalnya, ia membagikan pemotretan terbarunya bersama majalah Dazed.

Seperti biasa, Jennie tampak menawan dengan mengenakan tanktop putih dan pakaian dalam dari Calvin Klein, produk yang ia iklankan.

Hanya saja, unggahan ini kedatangan banyak "tamu tak diundang," yang muncul setelah insiden terkait V BTS.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Insiden Salah Pencet

Seperti diberitakan sebelumnya, tak lama setelah membuat unggahan pertama di Instagram, V BTS salah pencet tombol untuk mengikuti akun Jennie. Tak lama, ia kemudian membatalkan tindakannya ini.

Namun jari warganet terlanjur lebih cepat dalam mengabadikan kejadian ini.

3 dari 5 halaman

Emotikon Mual

Tak lama setelah kejadian ini, mulai muncul komentar tak layak di Instagram Jennie. Mulai dari menjelek-jelekkan pelantun "Solo" tersebut, hingga membanjiri kolom komentar dengan emotikon mual dan (maaf) muntah.

Sejumlah akun yang mengirim komentar ini membawa-bawa nama V, atau menggunakan foto profil terkait BTS. Namun tak sedikit juga ARMY yang menegur dan bereaksi keras atas tindakan seperti ini. Ada pula yang menduga bahwa haters kedua artis memanfaatkan keadaan untuk memancing di air keruh. 

4 dari 5 halaman

Dilawan Balik

"Army, tolong berhenti menulis komentar jelek ini. Kumohon! Apa sih yang ingin kalian capai? Kalian hanya membuat nama fandom jelek," tulis @seok*** yang menggunakan foto profil Jungkook.

Pemilik akun @bts_ot7st*** juga meminta agar warganet berhenti menggunakan emotikon yang tak sopan untuk membalas unggahan Jennie. "Jangan benci Jennie tanpa alasan!!!!!!" tulisnya.

 Ada pula yang memilih memuji Jennie seperti @bangtani***. Ia menulis, "Aku seorang Army, bukan Blink. Tapi inilah sikap seorang RATU!"

5 dari 5 halaman

Dari Kolom Rekomendasi

V BTS sendiri secara tak langsung sudah mengonfirmasi bahwa insiden tersebut terjadi karena ketidaksengajaan. 

Diwartakan Allkpop, di platform Weverse, V menulis, "Apa ada cara untuk menghapus rekomendasi Instagram? Aplikasi ini mengerikan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.