Sukses

Wika Salim Ungkap Ayahnya Hidupi Keluarga dengan Jadi Kuli Bangunan

Liputan6.com, Jakarta - Pedangdut Wika Salim bercerita soal kehidupan keluarganya saat masih kecil. Wika mengaku orangtuanya saat dirinya kecil, tidak memiliki pekerjaan yang tetap. Kala itu, ayah Wika bekerja sebagai kuli bangunan.

Tak hanya kuli bangunan, Wika Salim menceritakan ayahnya bisa bekerja serabutan demi mendapatkan uang untuk makan keluarganya.

"Kayak bantu-bantu bikin rumah, nguli bangunan, pasang-pasang papan reklame di jalan, semua dilakukan ayah," kata Wika Salim, seperti dilihat di kanal YouTube Abdel Achrian, Selasa (7/12/2021).

Bahkan, Wika Salim mengaku dirinya sempat membantu sang ayah saat bekerja sebagai kuli bangunan yang letaknya dekat rumah.

"Kadang kalau bantu kerjain dekat rumah aku suka ngikut, suka lihat," imbuh Wika Salim.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Manggung

Untuk membantu perekonomian keluarga, Wika mengaku manggung di acara-acara hajatan di lingkungan rumahnya. Ia bahkan sudah menyanyi sejak umurnya masih enam tahun.

" Dari umur enam tahun nyanyi di sekitaran rumah, di acara-acara 17an, di acara kondangan-kondangan hajatan," kata Wika Salim.

 

3 dari 4 halaman

Rumah Berpindah-pindah

Wanita asal Bogor ini mengaku rumahnya berpindah-pindah karena belum memiliki rumah sendiri. Pasalnya saat itu perekonomian keluarganya sangat kurang.

"Rumah kami pindah-pindah terus, karena belum punya rumah sendiri, sampai yang punya tempat tinggal yang enggak ada WC. Jadi, kalau misalkan mau buang air besar, kami ke jamban dulu. Jadi lumayan jauh dari rumah, dari rumah itu bawa-bawa ember," kata Wika Salim.

 

4 dari 4 halaman

Bersyukur

Kini, Wika Salim bersyukur karena mampu membantu perekonomian keluarganya dengan kesuksesannya saat ini. Menurut wanita bernama asli Wika Febrina Putri kesuksesannya itu berkat doa dari kedua orangtuanya.

Ia bahkan mampu memberikan rumah yang layak untuk kedua orangtuanya.

"Alhamdulillah, rumah sudah layak, enak tidur sekarang. Maksudnya nggak perlu kerja capek-capek kayak dulu. Orangtua sudah ter-cover," kata Wika Salim.