Sukses

Pernah Keliling Indonesia, Selebgram Kevin Winsonata Bercita-cita Jadi Menteri Pariwisata di Masa Depan

Selebgram Kevin Winsonata punya banyak ide untuk memajukan industri wisata Indonesia, setelah menjelajahi 65 negara di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Kevin Winsonata mencuri perhatian publik lewat konten pelesiran yang kerap ia unggah di akun Instagram. Saat artikel ini disusun, akunnya diikuti lebih dari 50 ribu orang.

Kevin Winsonata yang hobi traveling mengaku telah mengunjungi 65 negara di dunia. Jika pandemi Covid-19 berakhir, ia berharap bisa kembali ke Afrika dan mendaki Kilimanjaro.

Meski begitu, Indonesia punya tempat khusus di hatinya. Sabang, Pulau Komodo, dan Raja Ampat hingga kini jadi favoritnya. Keindahan Tanah Air membuatnya bercita-cita ingin jadi Menteri Pariwisata di masa depan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kevin Geregetan

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (21/11/2021), Kevin Winsonata membayangkan kelak membangun “trust fund and Treasury” per objek wisata di Tanah Air.

“Geregetan sekali saya dengan pariwisata Indonesia, potensinya sangat besar. Sejauh ini saya sudah keliling 65 negara dan Indonesia, saya punya mimpi suatu hari bisa kelola pariwisata Tanah Air,” katanya.

3 dari 5 halaman

Mempelajari Sistem

Dalam kesempatan itu, Kevin Winsonata mengajak generasi muda tidak ragu menyuarakan cita-cita dan berbagi ide untuk kebaikan negara. Inovasi anak muda dalam sebuah negara sangat dibutuhkan.

“Sejauh ini saya sudah mempelajari sistem pariwisata dari 65 negara. Saya menilai ada beberapa yang sangat cocok untuk kita terapkan di Indonesia,” Kevin Winsonata menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Potensi Indonesia

Cita-cita menjadi Menteri Pariwisata di masa depan atau menjadi staf ahli di bidang wisata baginya hal mulia. Mengingat selain Bali, Indonesia punya banyak tempat indah yang berpotensi mendunia.

“Saya merasa potensi pariwisata di Indonesia sangat besar. Sayang banget kalau kita tidak kelola dengan maksimal. Bukan mengeksploitasi ya, karena kita tetap menjaga dan menghargai norma dan aturan setempat,” ia mengulas. 

5 dari 5 halaman

Memperkaya Pengetahuan

Sejumlah gebrakan, ide atau buah pemikiran untuk kemajuan sektor pariwisata Ibu Pertiwi dituangkan Kevin Winsonata di Instagram Stories-nya, baru-baru ini. Ia percaya, setiap anak muda Indonesia punya ide segar. Namun, ide saja tak cukup.

Kevin Winsonata mengajak generasi muda dan diri sendiri untuk memperkaya pengetahuan. “Saya haus akan belajar. Saya akan tetap belajar untuk memperbaiki pariwisata Indonesia dan mengenalkan lebih lanjut ke dunia internasional,” tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.