Sukses

Jadi Gitaris Ahmad Dhani di Mahadewa, Wiratama Kini Merambah Musik Cadas

Wiratama dikenal sebagai gitaris di grup band Mahadewa bentukan Ahmad Dhani.

Liputan6.com, Jakarta Perjalanan karier bermusik Wiratama tak diragukan lagi. Ia memiliki begitu banyak prestasi dan melahirkan karya-karya orisinil yang unik dan memiliki warna berbeda dari yang lain. Ia kerap melakukan berbagai manuver lintas genre yang membuatnya matang menyandang profesi sebagai produser dan komposer.

Meskipun instrumen musik utama yang dikuasainya adalah gitar, namun Wiratama juga handal dalam memainkan piano, drum, bass dan bahkan vokal. Bakat bermusiknya dilirik Ahmad Dhani yang menjadikannya member grup band Mahadewa sebagai gitaris.

"Saya sangat mencitai musik, terutama instrumen gitar yang memperkenalkan saya kepada banyak hal baru di industri musik Indonesia," kata Wiratama saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi Bermusik

Selain multi-talenta, Wiratama juga telah menerima banyak prestasi dalam bidang musik, seperti; produser dan gitaris Doom Project pada 2013, juara pertama di Schecter Cempetition Indonesia pada 2013, finalis Flying with Ibanez pada 2014, juara pertama di Schecter Guitar & Bass War pada 2015, dan juara ketiga di Djarum Guitar Competition pada 2015.

 

 

 

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Karya Individual dan Grup

Selama karir bermusiknya, Wiratama telah melahirkan banyak sekali karya individual ataupun grup, diantaranya album Nothing but Guitar Vol. 2, single-single instrumental seperti My First Etude, Kakek Nenek, Matsnawe, dan single-single seperti Diam, Dilema, Jika (Melly Goeslaw Recycle), Pelukmu, Hilang, dan masih banyak lagi.

 

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Nikhara

Di penghujung 2021, Wiratama memperkenalkan project terbaru bernama Nikhara. Band bergenre rock cadas ini terbentuk dari sebuah project cover lagu Tiga Titik Hitam milik Burgerkill yang dirilis sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Eben Burgerkill.

Wiratama sebagai produser dari project tersebut menyarankan Nikhara untuk membuat karya sendiri. Dan dalam waktu dekat ini, single pertama dari Nikhara akan segera diluncurkan dan bisa didengarkan di seluruh platform musik digital.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini