Sukses

Maudy Koesnaedi Deg-degan Sri Sultan Hamengkubuwono X Hadir di Gala Premier Losmen Bu Broto

Maudy Koesnaedi berbagi cerita saat Sri Sultan Hamengkubuwono X melangkah ke karpet merah film yang dibintanginya, di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Saat level PPKM mulai direlaksasi, bioskop diizinkan beroperasi dengan kapasitas penonton per studio 50 sampai 70 persen. Sejumlah film Indonesia baru siap tayang salah satunya, Losmen Bu Broto.

Film yang dibintangi Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, dan Maudy Ayunda ini menggelar gala premier di sejumlah kota dari Jakarta, Yogyakarta, hingga Solo sepanjang November 2021.

Di Kota Gudeg, Sri Sultan Hamengkubowno X melangkah ke karpet merah dan menyaksikan Losmen Bu Broto. Melihat Raja Yogyakarta melangkah ke karpet merah, Maudy Koesnaedi deg-degan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Deg-degan

“Aku kok deg-degan banget ya Sri Sultan Hamengkubuwono X datang, apalagi ketika beliau memberikan sambutan penuh harapan dan persyaratan gitu untuk penonton,” kata Maudy Koesnaedi.

Dalam wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Minggu (14/11/2021), pemeran Zaenab dalam Si Doel Anak Sekolahan mengaku sempat melirik ke Mathias Muchus saat Gubernur DIY menyambut.

3 dari 5 halaman

Aduh!

“Aku sama Mathias Muchus lihat-lihatan. Aduh. Tapi kata bapak (Mathias Muchus), ‘Aman Bu, apa yang disampaikan semua sudah ada kok di film kita,’” ibu satu anak ini membeberkan.

Di Yogyakarta, gala premier Losmen Bu Broto digelar di Empire XXI. Sri Sultan Hamengkubowno X menyebut tiga alasan jatuh hati pada film karya Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono.

4 dari 5 halaman

3 Alasan

“(Pertama) film ini, bagus. Yang kedua (kisahnya) memadai dan yang ketiga aspek kultur itu memadai. Values, nilai, juga memadai. Dalam arti, bukan dalam apa yang kita pikirkan, tapi apa yang kita rasakan,” ulasnya.

“Saya kira, memadai kultur Yogyakarta. Saya juga merasa terharu saat menonton, sampai saya minta diambilkan handuk untuk mengusap air mata. Ya, semoga sukses,” Sri Sultan Hamengkubuwono X menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Melampau Ekspektasi

Di Solo, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, berhalangan hadir dan diwakili Teguh Prakosa. Usai menonton, Teguh menyebut Losmen Bu Broto secara kualitas melebihi ekspektasinya.

“Ini melebihi ekspetasi yang saya bayangkan, Bu Broto yang kita lihat di era 1980-an dengan yang sekarang,” akunya. Losmen Bu Broto tayang di bioskop mulai Kamis, 18 November 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.