Sukses

Iis Dahlia Beberkan Cara Meyakinkan Devano Danendra Agar Ibunya Tetap Menjadi Artis

Iis Dahlia baru saja membeberkan cara meyakinkan putranya, Devano Danendra, agar ibunya ini bisa tetap eksis di dunia hiburan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Iis Dahlia sempat mengalami masa-masa sulit bersama putranya, Devano Danendra, ketika ia dicibir oleh berbagai pihak, termasuk warganet, lantaran kerap tampil kontroversial di televisi.

Sikap Iis Dahlia itu membuat Devano beberapa kali menerima perundungan dari beberapa teman serta risakan dari warganet. Alhasil, sang anak sempat meminta Iis berhenti dari dunia hiburan Tanah Air.

Namun, hal itu tak dilakukannya. Dalam sebuah perbincangan melalui kanal YouTube Langit Entertainment, Iis Dahlia baru saja membeberkan cara untuk meyakinkan Devano agar ibunya ini bisa tetap eksis sebagai seorang artis.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cerita Kondisi Devano

Sebelum membeberkan hal tersebut, Iis Dahlia menceritakan terlebih dahulu betapa putranya sempat merasa tak nyaman dengan perundungan hingga meminta sang ibunda berhenti dari profesi artis.

Iis Dahlia pun mengaku sempat menangis lantaran terbawa perasaan ketika putranya mengutarakan isi hatinya.

“Ketika dia share apa, emaknya dibawa-bawa. Akhirnya itu kebawa, mentalnya dia jadi kena,” ujar Iis Dahlia seperti bisa disimak melalui kanal YouTube Langit Entertainment, Minggu (7/11/2021).

 

3 dari 5 halaman

Meyakinkan Sang Anak

Namun, Iis Dahlia tak larut begitu saja dengan perasaan anaknya. Ia pun mencari cara agar Devano paham dengan dunia yang ia geluti. Alhasil, Iis pun berhasil meyakinkan dengan penjelasan yang disampaikan dari hati.

"'Jadi selagi tawaran masih ada, mama pengin menata supaya pada masa pensiun mama enggak harus kerja gitu, ya mama kerja. Adik (Devano) kan tahunya mau beli ini ada. Kalau mama berhenti sekarang, rencana kita enggak jalan'," ujar Iis Dahlia mengulang kalimat yang kala itu disampaikan kepada Devano.

 

4 dari 5 halaman

Tak Habis Pikir dengan Warganet

Iis lantas mengungkapkan betapa dirinya memang sempat terintimidasi oleh sejumlah warganet yang tak henti-hentinya menyerang dirinya dan anaknya kala itu.

“Mereka tuh terkadang, netizen Indonesia yang paling gahar sih menurut gue,” celetuk Iis Dahlia di acara yang sama.

 

5 dari 5 halaman

Proses Kreatif

Tak sampai di situ, Iis Dahlia pun sempat menjelaskan secara rinci kepada Devano mengenai cara kerja di sejumlah program televisi yang memang dibuat agar menarik banyak penonton.

"Aku jelasin, 'Kan itu hanya bagian dari gimmick. Kalau mau syuting ada yang namanya tim kreatif. Mereka yang membuat gimana acara hidup, dan minutes by minutes share. Mereka suka lihat di mana yang kemakan sama penonton, mana yang enggak,'" Iis Dahlia membeberkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.