Sukses

Halyna Hutchins Tewas Tertembak Alec Baldwin, Suami Mendiang Siapkan Pengacara

Atas insiden kematian Halyna Hutchins, keluarga sewa pengacara yang diduga akan menuntut Alec Baldwin.

Liputan6.com, Jakarta Insiden kecelakaan yang mengakibatkan tewasnya sinematografer Halyna Hutchins saat menjalani prosesi syuting film Rust, membuat Alec Baldwin mempererat komunikasinya dengan keluarga mendiang.

"Kami terus berhubungan dengannya, karena kami sangat mengkhawatirkan keluarga dan anaknya," kata Alec Baldwin beberapa waktu lalu. 

Namun, suami dari Halyna Hutchins, Matt Hutchins diisukan memilih untuk mengambil langkah hukum atas tragedi kematian istrinya. Matt telah menyewa sebuah firma hukum yang berbasis di Los Angeles.

Dikutip dari LA Times, Sabtu (11/06/2021), Matt Hutchins telah meminta penasihat hukum dari Panish Shea Boyle Ravipude, dengan Brian Panish yang bertindak sebagai pengacara utamanya. Juru bicara keluarga Hutchins mengakatakan bahwa "keluarga Hutchins akan tetap fokus pada perawatan putranya dan masih dalam suasana duka."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Firma Hukum Panish

Seorang juru bicara firma hukum tersebut mengonfirmasi telah dipilih oleh keluarga Hutchins namun menolak untuk mengomentari rencana untuk mengajukan gugatan.

"Kami menghormati permintaan privasi Tuan Hutchins karena keluarga masih dalam keadaan berduka atas kehilangan Halyna Hutchins, perusahaan tidak akan membuat pernyataan apa pun sampai saat ini," kata perusahaan firma hukum itu.

Sebelumnya, perusahaan firma hukum Panish diketahui membantu penyelesaian kompensasi sebesar 2,2 miliar dolar AS untuk korban kebakaran hutan dan tanah longsor California Selatan, Amerika Serikat pada awal tahun. Juga mewakili segenap keluarga dari penyanyi pop Michael Jackson dalam gugatannya atas kematian yang salah.

Pakar hukum lainnya berpendapat bahwa keluarga dari mendiang Halyna dapat mengajukan sejumlah tuntutan hukum perdata untuk ganti rugi finansial karena kelalaian pistol properti, yang ternyata pistol aktif.

3 dari 4 halaman

Kemungkinan Adanya Sabotase

Kantor Sheriff Sante Fe terus menyelidiki kejadian saat Asisten Direktur Pertama film, David Halls, menyerahkan "senjata dingin" yang disebut telah aman, kepada Alec Baldwin. 

Selain Halyna Hutchins, sutrdara film Joel Souza juga diketahui terluka dalam insiden itu.

Adapun Baldwin dan tim film Rust telah menyewa firma hukum Jenner & Block untuk menyelidiki penembakan itu. Pengacara Rust mengatakan adanya peluru fatal mungkin hasil dari "sabotase" di lokasi.

Penulis : Azarine Natazia

4 dari 4 halaman

Infografis Wacana Hukuman Mati Koruptor Kembali Muncul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.