Sukses

Jerinx SID dan Nora Alexandra Jadi Duta Anti Narkoba BNN Bali

Jerinx SID menceritakan bagaimana ia bisa dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Jerinx SID dan istrinya, Nora Alexandra dinobatkan menjadi duta anti narkoba oleh BNN Provinsi Bali. Kabar tersebut diketahui melalui unggahan Jerinx SID.

Jerinx menunjukkan sebuah komentar yang ditulis oleh akun Instagram resmi BNN Provinsi Bali. BNN Provinsi Bali memberi apresiasi tinggi kepada pasangan tersbut.

BNN juga juga telah melakukan tes urine kepada penabuh drum Superman Is Dead itu serta Nora Alexandra, dan hasilnya negatif.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada @ncdpapl dan @true_jrx yang bersedia menjadi duta anti narkoba BNN Provinsi Bali, serta telah dites urine dengan hasil negatif. sehat tanpa narkoba," tulis @infobnn_provinsi_bali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Awal Mula

Dalam unggahan lain, Jerinx SID menceritakan bagaimana ia bisa dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba. Jerinx menuturkan bahwa kerjasama ini berawal dari project lagu "Barisan Badai" yang ia kerjakan bersama dengan Lapas Kerobokan Bali.

"Bagi yg belum tahu, dan sebelum kalian menuduh BNN Bali rancu-tidak memiliki standar dalam memilih Duta, ada baiknya ketahui dulu awal mulanya bagaimana saya bisa ditunjuk menjadi Duta BNN Bali," kata Jerinx mengawali ceritanya dalam unggahan di Instagram pada Kamis (4/11/2021).

"Semua ini bermula dari lagu dan video klip Barisan Badai yg dirilis 29 Okt 2021. Tak lama setelah dirilis, video tsb melintas di timeline Kepala BNN Bali bli @gdesugianyardwiputra," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Berawal dari Lagu

Jerinx SID melanjutkan bahwa lagu tersebut yang kemudian membuat kepala BNN Bali, Gde Sugianyar Dwi Putra, mengontak Jerinx SID untuk terlibat menjadi Duta Anti Narkoba

"Beliau menyukai lagunya dan tentu liriknya -- yg menurutnya mampu menumbuhkan semangat positif untuk kawan-kawan di dalam agar ketika keluar nanti, bisa menjadi individu yg lebih baik," Jerinx SID.

"Masih ada keluarga yg menunggu ketika tiba saatnya pulang nanti. Pesan tsb yg beliau tangkap dari lagu itu. Singkat cerita dikontaklah saya utk diajak bekerjasama dgn BNN Bali," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Edukasi

Masih dalam unggahan itu, Jerinx kemudian menyampaikan agenda-agenda yang akan ia dan sang istri jalani. Mulai dari memberi edukasi di lapas-lapas hingga ke kampus dan sekolah-sekolah.

"Jika ada yg berpikir "fungsi duta itu apa sih sebenarnya?" -- ya sudah pasti fungsi utamanya memberi edukasi, sesuai pendekatan Soft Power yg dicanangkan ketua BNN Pusat bapak Jendral @petrusgolose88," terang Jerinx SID.

"Dan saya akan menjalani tugas negara ini dengan tulus. 10 bulan kuliah di LP Kerobokan memberi saya banyak ilmu dan pengalaman guna memahami psikologi kawan-kawan yg menjadi korban drugs. Ini bukan lelucon. Silakan tanya langsung ke @infobnn_provinsi_bali jika anda tidak terima atas keputusan mereka menjadikan saya Duta nya 🔥," tutup Jerinx SID.

 

5 dari 5 halaman

Tak Dibayar Sepeserpun

Di kolom komentar, BNN Provinsi Bali membenarkannya. Pihaknya juga menegaskan bahwa Jerinx dan Nora Alexandra tidak mendapat bayaran apapun untuk tugas mulianya ini.

"Narkoba adalah musuh kita bersama. Perlu dukungan semua pihak untuk mengatasi permasalahan narkoba yang mengancam para generasi muda harapan bangsa," tulis pihak BNN Provinsi Bali.

"Terima kasih banyak bli @true_jrx dan @ncdpapl atas supportnya kepada BNN, secara sukarela dan tanpa bayaran sepersen pun untuk membantu mengedukasi masyarakat tentang ancaman bahaya narkoba untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (bersih narkoba)," tambahnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.