Sukses

Titiek Puspa Ulang Tahun ke-84, Dapat Kado Spesial dari Musica Studio's

Di ulang tahunnya ke-84 penyanyi gaek Titiek Puspa mendapatkan kado spesial yakni dua album sekaligus sebagai apresiasinya di dunia musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi gaek Titiek Puspa tengah berulang tahun yang ke-84, Senin (1/11/2021). Di hari jadinya itu, wanita kelahiran 1 November 1973 mendapatkan kado spesial dari Musica Studio's.

Eyang Titi begitu sapaan akrabnya, dibuatkan dua album eksklusif berjudul 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi.

Indrawati Widjaja atau yang lebih akrab disapa dengan Ibu Acin selaku Executive Producer dari Musica Studio’s mengatakan album tersebut untuk mengapresiasi pemilik nama asli Sudarwati yang sudah 69 tahun malang melintang di belantika musik tanah air.

"Di mana dari tahun 1961 sampai saat ini masih berada di rumah Musica Studio's" kata ibu Acin saat jumpa pers virtual, Senin (1/11/2021).

"Dan bagi saya angka 69 tahun sungguh merupakan perjalanan karier seorang legenda sehingga sangat layak untuk saat ini Musica Studio’s mengeluarkan album 69 Tahun perjalanan karir seorang Titiek Puspa," ujarnya lagi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Album Puspa Dewi

Album Puspa Dewi merupakan album perdana Titiek Puspa yang diproduksi oleh Bali Records yang dirilis pada tahun 1961 silam. Dalam album tersebut, Titiek Puspa dibantu oleh tiga sahabatnya, yakni Bing Slamet, Mus Mualim dan Iskandar.

"Puspa Dewi itu adalah lagu dari Bapak Iskandar, dia adalah seorang pencipta dan konduktor dari Orkes Studio Djakarta. Beliau membuat lagu-lagu di album ini kebanyakan sepertinya karena terinspirasi oleh diri saya. Karena pada waktu itu penyanyi yang seperti saya jarang," cerita  Titiek Puspa.

3 dari 4 halaman

Membuat Lagu

Dari situ Titiek Puspa perlahan mulai belajar membuat lagunya sendiri dan akhirnya mengantarkannya sebagai penyanyi terkenal Tanah Air.

"Saya kalau disuruh nyanyi dibilang kaya baca not dan pada saat itu juga saya sekalian belajar untuk bikin lagu. Pada akhirnya baru di tahun 1963 saya bisa bikin lagu," katanya lagi.

4 dari 4 halaman

Tentang Album

Album 69 Tahun Perjalanan Karir Titiek Puspa berisikan lagu-lagu hits karya Titiek Puspa dan tiga lagu baru yang antara lain Dua Sejoli, Sekate-Kate (feat. Vega Antares) dan Pantang Mundur (Corona). Semua lagunya bisa didengar di platfrom musik. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.