Sukses

Sherina Keluhkan Kekerasan Anjing di Bali, Dennis Adishwara Ikut Mendukung

Sherina sudah kembali bersuara lantang seputar kasus kekerasan terhadap seekor anjing di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Sherina Munaf merupakan salah satu artis Indonesia yang memiliki kepedulian besar terhadap hewan. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah kasus kekerasan anjing di sejumlah kota.

Sebelumnya, Sherina terlihat vokal ketika mencuatnya kabar kematian seekor anjing di Aceh saat ditangkap oleh anggota Satpol PP sekitar. Isu tersebut membuat Sherina sempat menjadi viral.

Belum juga benar-benar tuntas isu tersebut, kini Sherina sudah kembali bersuara lantang seputar kasus kekerasan terhadap seekor anjing di Bali. Menariknya, kali ini istri Baskara Mahendra mendapat dukungan dari aktor Dennis Adishwara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kasus yang Tertangkap Kamera

Melalui akun Twitter @sherinasinna, Sabtu (30/10/2021) terlihat Sherina mengomentari sebuah unggahan video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor sedang menyiksa lalu meracuni seekor anjing yang sedang tidur.

3 dari 5 halaman

Keluhan Sherina

"Kini kekerasan pada anjing terjadi di Bali & tertangkap kamera. 😭 Yuk viralkan plat motornya agar pelaku segera terlacak & ditindak," tulis Sherina dalam kicauannya.

"Mari bertanggung jawab bersama agar #IndonesiaRamahSatwa. Payung hukum perlindungan hewan juga perlu dibenahi demi cegah tindakan2 seperti ini," ia melanjutkan.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan Dennis

Aktor peran Dennis Adishwara menyampaikan dukungan kepada Sherina dengan mengomentari kicauan Sherina sambil melaporkan kasus tersebut kepada Divisi Humas Polri.

"Lapor pak & bu @DivHumas_Polri, pelaku peracunan begini mohon ditindak tegas. Sangat biadab," tulis Dennis.

 

5 dari 5 halaman

Sorot Kekerasan Anjing di Aceh

Sherina Munaf sempat menyampaikan keresahannya terhadap kasus penyiksaan anjing di Aceh yang ramai pada pekan lalu. Diketahui, Canon, seekor anjing hitam milik seorang pengusaha resor di Aceh, mati setelah ditangkap Satpol PP.

Masalah ini viral di media sosial dan disoroti masyarakat, termasuk Sherina Munaf. Melalui beberapa cuitan di akun Twitter terverifikasinya, Sherina mengaku stres melihat kejadian ini.

"Masih stres kebayang hewan peliharaan tersayang, dirawat dari kecil, ramah dan percaya sama manusia, eh diburu, disiksa dan tewas oleh tangan-tangan aparat berseragam, utk alasan apakah? Wisata halal? Kalau sampai iya demi itu, apakah halal = menghalalkan segala cara? Sakit," tulis putri Triawan Munaf itu pada Sabtu (23/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.