Sukses

Sinopsis Bahubali, Mega Bollywood dengan Keuntungan Tertinggi Sepanjang Masa

Bahubali sebuah film bollywood yang sukses mendunia dengan konflik yang rumit.

Liputan6.com, Jakarta Film Baahubali: The Beginning atau bisa juga disebut Bāhubali: The Beginning yang dirilis pada 10 Juli 2015 silam menggandeng beberapa artis bollywood, diantaranya Prabhas, Anushka Shetty, Tamannaah, Rana Daggubati, dan lainnya.

Film fiksi sejara epik India tersebut disutradarai oleh S.S Rajamoul, serta diproduksi oleh Shobu Yarlagadda dan Prasad Devineni.

Di awal perilisannya, film tersebut berhasil mendapatkan sambutan positif dari berbagai pihak, dan film tersebut juga meraih keuntungan tertinggi dalam rekor penayangan pembukaan bagi sebuah film India di box-office dengan jumlah lebih dari 7 Juta US Dollar atau setara dengan 99 Miliar Rupiah.

Sampai saat ini, film berdurasi 158 menit tersebut menjadi film India dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa ketiga di seluruh dunia dan film India dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa dengan keuntungan dari India sendiri.

Film Bahubali mendapat peringkat skor di situs IMDb sebesar 8,1 dari 10 bersadarkan 100.238 kritikus untuk film ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Konflik Film

Konflik cerita film ini dimulai di kerajaan Mashimati kuno di India. Sang Ratu Sivagami tiba-tiba menggendong seorang bayi dan muncul dari sebuah gua yang berdampingan dengan air terjun besar.

Sivagami sedang lari dari tentara yang mengejarnya dan tanpa pikir panjang, ia melompat ke sungai. Sesaat dia tenggelam, penduduk setempat mencoba menyelamatkan ratu namun gagal.

Mereka hanya berhasil menolong sang bayi yang digendong oleh ratu dan dirawat oleh Sanga, Sanga menamai bayi tersebut Shivudu atau Shiva.

Beberapa tahun setelah kejadian tersebut, Shivudu tumbuh menjadi seorang pemuda yang bertubuh tegap, ia juga memiliki kekuatan yang tidak wajar.

Cita-citanya untuk mendaki gunung yang berada di atas air terjun itu selalu gagal. Hingga suatu hari dirinya menemukan sebuah topeng seorang gadis yang telah jatuh dari air terjun.

3 dari 4 halaman

Menyelamatkan Mantan Ratu

Rasa penasarannya berhasil membuahkan, ia bertekad mendaki gunung lagi dan kali ini ia berhasil.

Sesampainya Shivudu di atas air terjun itu, ia mendapati fakta yang mengejutkan. Bahwa pemilik topeng itu adalah Avanthika, seorang putri juga pemberontak yang pada saat itu kelompoknya terlibat dalam perang gerilya melawan raja Bhallala Deva dari Kerajaan Mahishmati.

Avanthika diberi kesempatan bersama kelompoknya untuk menyelamatkan mantan ratu mereka Devasena yang telah dirantai selama 25 tahun. Shivudu lalu berjanji untuk membantu Avanthika yang sudah terlanjur jatuh cinta dengannya.

Untuk menonton keseruan filmnya, anda bisa menontonnya melalui platform digital layanan streaming film.

Penulis : Azarine Natazia

4 dari 4 halaman

Infografis Perfilman Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.