Sukses

Profil Yati Octavia Artis Senior yang Dikenal Lewat Peran Ani di Film Rhoma Irama, Kini Aktif Nge-vlog

Yati Octavia sewaktu muda kerap dipasangkan dengan Rhoma Irama di sejumlah film layar lebar

Liputan6.com, Jakarta Nama Yati Octavia termasuk aktris papan atas pada era 70 hingga 80-an. Kala itu, dalam setahun ia bisa bermain 15 film. Salah satu peran yang cukup ikonis adalah Ani, kekasih Rhoma Irama dalam sejumlah film di antaranya Berkelana, Gitar Tua dan Darah Muda.

Ketika film Indonesia mati suri, Yati banting setir ke industri sinetron pada tahun 90-an. Perannya sebagai Retno dalam Tersanjung (1997) cukup dibenci pemirsa lantaran ia selalu menindas sang keponakan, Indah (Lulu Tobing).

Hingga kini Yati masih aktif bermain sinetron. Tahun ini, ia muncul di sinetron Aku Bukan Dia dan jadi bintang tamu Jodoh Wasiat Bapak 2. Tidak kalah dengan artis muda, bintang film Buaya Putih ini juga mulai membuat vlog. Berikut profil Yati Octavia dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Minggu (10/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Lahir

Bintang film Akibat Pergaulan Bebas ini lahir pada 20 Oktober 1954. Tak lama lagi, ia akan merayakan ulang tahun yang ke-67.

3 dari 6 halaman

Muda

Yati Octavia memulai karier di usia muda, 18 tahun. Film pertama yang dibintanginya berjudul Dosa Siapa. Tak kurang dari 60 film telah dibintanginya sepanjang 1972-1990. Setelah itu, ia bermain sinetron. Hingga kini sudah sekitar 40 sinetron dibintanginya.

4 dari 6 halaman

Pernikahan

Bintang film Ali Topan Anak Jalanan pernah menikah dengan Syamsudin dan dikaruniai seorang putra, Tesar. Pernikahan ini berakhir dengan perceraian. Pada 1979, Yati menikah dengan Pangky Suwito dan memiliki tiga anak. 

5 dari 6 halaman

Bisnis

Bersama sang suami, pemain film Lima Cewek Jagoan mendirikan beberapa usaha kuliner. Bisnis kuliner yang dipilih Yati dan Pangky adalah martabak, bakso dan ayam bakar bumbu ireng

6 dari 6 halaman

Vlog

Tak kalah dengan seleb muda, bintang film Rahasia Perkawinan memiliki kanal YouTube pribadi. Sering kali ia berkolaborasi dengan sesama artis senior seperti Jenny Rachman, Roy Marten dan Nani Wijaya. Namun belum lama ini Yati terlihat collabs dengan bintang FTV Afdhal Yusman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.