Sukses

Wanda Hamidah dan 5 Artis Wanita Ini Jadi Instruktur Senam dan Yoga, Parasnya Awet Muda

Beberapa artis wanita senior termasuk Wanda Hamidah, terjun sebagai instruktur yoga atau senam sebagai profesi tambahan.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah kegiatan yang sibuk, sejumlah artis wanita tak lupa untuk menjaga kebugaran dan kecantikan dengan berolahraga. Hal itu juga dilakukan oleh Wanda Hamidah yang gemar melakukan yoga.

Meskipun usianya sudah kepala empat, Wanda Hamidah dan para artis wanita seusianya serta yang lebih senior, tetap giat melakukan senam dan yoga secara rutin. Bahkan, beberapa di antara mereka menjadikan kegiatan tersebut sebagai profesi.

Ya, beberapa artis wanita senior tersebut pada akhirnya terjun sebagai instruktur yoga atau senam sebagai profesi tambahan selain berkegiatan di dunia hiburan Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Menjadi Instruktur

Beberapa di antara mereka bahkan sampai menomorduakan profesi artisnya demi bisa menjadi instruktur profesional. Ada juga yang sudah memiliki sertifikat.

Di luar itu, mungkin karena rutin berolahraga, paras sejumlah artis senior wanita ini masih terlihat sangat memesona.

3 dari 9 halaman

Siapa Saja?

Lantas, siapa sajakan para artis wanita senior yang kini lebih menekuni dunia olahraga seperti yoga dan senam, sampai akhirnya menjadi instruktur? Berikut deretannya.

4 dari 9 halaman

1. Wanda Hamidah

Wanda Hamidah yang sudah cukup lama berkiprah di dunia hiburan Tanah Air, kini aktif sebagai instruktur yoga. Aktris 44 tahun ini sudah memiliki sertifikat guru yoga sejak tahun 2016.

5 dari 9 halaman

2. Minati Atmanegara

Di usia yang sudah menginjak 62 tahun, Minati Atmanegara tetap sanggup menjaga kebugaran dengan rajin melakukan senam. Setelah terjun sebagai instruktur senam, Minati kini sudah memiliki sanggar senam sendiri.

6 dari 9 halaman

3. Kiki Fatmala

Kiki Fatmala sudah menjadi instruktur sekaligus guru senam sejak lama. Bila memperhatikan lebih seksama, di usianya yang sudah 51 tahun, ia masih memiliki paras awet muda dan bentuk tubuh yang terlihat ideal.

7 dari 9 halaman

4. Vicky Burki

Vicky Burki bukanlah nama lama di dunia senam. Pemilik nama Victorine Cherryline Soedarjono Burki ini bahkan pernah memiliki acara senamnya sendiri beberapa tahun lalu sebelum akhirnya terjun di dunia sinetron. Hingga kini, penampilannya masih terlihat awet muda meskipun sudah berusia 57.

8 dari 9 halaman

5. Chantal Della Concetta

Berkiprah news anchor sekaligus model dan bintang iklan, Chantal Della Concetta juga berkiprah sebagai instruktur yoga. Selain itu, ia juga memiliki tempat fitnes sendiri. Di usia yang sudah kepala empat, Chantal masih memiliki paras memesona.

9 dari 9 halaman

6. Liza Natalia

Penyanyi dangdut Liza Natalia tak hanya berfokus di dunia musik, namun juga berkiprah sebagai instruktur senam. Ibu dua anak yang masih terlihat aduhai di usia 45 ini juga menjadi guru zumba dan sudah memiliki studionya sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.