Sukses

Son Heung Min Pesepak Bola Korea Selatan, Akui Sebagai Penggemar BTS

Pemain sepak bola Son Heung-Min ternyata penggemar boy grup asal Korea Selatan, BTS.

Liputan6.com, Jakarta - Son Heung-Min, seorang pemain sepak bola Korea Selatan, yang saat ini bermain untuk Tottenham Hotspurs, telah meraih kesuksesan di luar negeri. Meski di luar negeri, tampaknya ia terus mempromosikan budaya Korea Selatan di mana pun.

Dilansir Koreaboo, Jumat (8/10/2021), Son Heung-Min pernah mengungkapkan bahwa ia penggemar BTS dan berbagi rasa hormatnya kepada boy grup asal Korea Selatan yang telah mendunia itu.

Baru-baru ini, dalam wawancara nya dengan ELLE Korea, ia berbagi cerita beberapa makanan favoritnya, K-Drama yang ditonton, dan lain-lain. Son Heung Min juga ditanya artis K-Pop yang ia dengarkan. Ia memilih BTS dan mengungkapkan alasan yang menyentuh.

"Saya sangat suka BTS. Mereka telah meningkatkan kesadaran dan membawa fokus ke Korea. Saya telah mendukung mereka sebagai penggemar dan mendengarkan lagu yang baru dirilis oleh mereka" kata Son Heung-Min.

Ini bukan pertama kalinya Son Heung-Min memuji BTS. Baru-baru ini ia menyebut BTS sebagai "Pahlawan Nasional" dalam sebuah wawancara. Menurutnya, dengan menyebarnya budaya Korea Selatan ke seluruh dunia, makin banyak perhatian yang tertuju ke negara tersebut. Ini berasal dari artis seperti BTS atau atlet seperti Son Heung Min.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Mendukung

Meski BTS dan Son Heung-Min berada di dua industri yang berbeda, tidak dapat disangkal bahwa mereka memiliki pengaruh besar dan dapat menjadi duta besar Korea Selatan. Son Heung-Min tidak memiliki alasan lain selain menyukai boy grup tersebut.

Son Heung-Min juga menekankan bagaimana BTS telah menjadi pendukung serta penyemangat baginya sebelum ia menjadi atlet terkenal. "Mereka telah menjadi semacam sistem pendukung bagi saya, membantu saya mengatasi kesulitan hidup di luar negeri. Saya menghargai mereka dan saya adalah penggemar terbesar mereka." katanya.

Bukan hanya Son Heung-Min yang menjadi penggemar BTS. Saat Son Heung-Min, bermain di '2018 UEFA Champion's League', di hari yang sama BTS juga sedang berada di atas panggung di Wembley, dan telihat RM mengenakan topi bertuliskan 'Son' untuk menunjukkan dukungannya kepada Son Heung-Min.

Dengan begitu, terlihat Son Heung-Min dan  BTS menjadi penggemar satu sama lain dan mewakili Korea Selatan dalam skala internasional.

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Statistik Korea Selatan vs Aljazair

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.