Sukses

Han So Hee Pertama Kali Lakoni Genre Laga di Drakor My Name, Kini PD Berantem dengan Baton

Han So Hee awalnya mengira bakal bisa melakukan adegan laga di drakor My Name.

Liputan6.com, Seoul - Lupakan Han So Hee yang feminim dalam Nevertheless atau The World of The Married. Kali ini ia akan mengeksekusi adegan aksi dalam drama Korea terbarunya, My Name.

Dalam drakor yang ditayangkan Netflix pada 15 Oktober mendatang ini, ia berperan sebagai Jiwoo. Ia bekerja sama dengan bos gembong narkoba untuk menyusup ke kepolisian, membalas dendam pembunuh ayahnya.

Melakoni adegan aksi, apalagi untuk pertama kali, tentu saja bukan hal yang mudah. Namun Han So Hee sempat berpikiran berbeda.

"Awalnya aku mengira bakal bisa melakukannya dengan mudah. Tapi setelah menghadiri kelas laga satu hari, aku kemudian berpikir 'Wow, kalau kamu mencoba berpura-pura, kamu enggak berhasil melakukannya," tuturnya dalam konferensi pers daring yang digelar Netflix Selasa (5/10/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Takut Menyakiti Partner Pertarungan

Apalagi dalam adegan aksi, Han So Hee tak hanya memikirkan dirinya sendiri. Ia menjabarkan bahwa dalam koreografi pertarungan, ia juga harus memikirkan gerakan partnernya dalam adegan tersebut.

"Jadi ada banyak tekanan. Belum lagi aku juga takut menyakiti orang, jadi aku harus selalu berhati-hati. Jadi hal ini sangat menantang," kata dia.

3 dari 5 halaman

Berantem Pakai Baton

Namun berkat usaha keras, ia mulai piawai menjalani adegan aksi, baik yang menggunakan senjata api hingga tangan kosong. Di antara semua senjata, wanita 26 tahun tersebut bercerita paling percaya diri menggunakan senjata baton.

"Baton ini senjata yang kamu genggam, kurasa itu adalah senjata yang paling lembut, dan terbuat dari karet. Awalnya janggal memegangnya, tapi tekanan yang kurasakan makin berkurang saat aku memukul orang dengan baton karena terbuat dari karet," kata dia.

4 dari 5 halaman

Latihan Fisik Lebih Awal dari Rekan-rekannya

Bukan hanya Han So Hee yang bersuara soal tantangan menaklukkan adegan aksi. Park Hee Sun, pemeran bos kartel narkoba Choi Moo Jin, juga sempat angkat suara.

"Ada banyak adegan laga di serial ini. Semua member di sini terlibat dalam latihan fisik, dua bulan sebelum [syuting]. So Hee bahkan memulainya satu bulan lebih awal dari kami," kata Park Hee Sun.

5 dari 5 halaman

Dipuji Sutradara

Sang sutradara, Kim Jin Min, juga melemparkan pujian. Ia menjelaskan, sebelum syuting sempat memberikan "ancaman" kepada Han So Hee.

"Aku bilang kepadanya, bila kamu enggak berlatih keras dalam adegan aksi, aku enggak mau bekerja sama denganmu di serial ini. Kamu sangat cocok di melodrama, jadi ini tak akan mudah. Namun bila kamu bekerja keras, aku akan bekerja dengamu," kata sang sutradara yang sebelumnya terlibat dalam Extracurricular. 

Han So Hee menjawab tantang sang sutradara. "Ia melakukannya, ia mengupayakan segenap tenaga dan usahanya dalam pembuatan serial ini. Hal ini menjadi tenaga untuk mendorong drama ini," kata Kim Jin Min.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.