Sukses

Influencer Aldo Abda Bahas Tren Sepatu di Kalangan Pencinta Skateboard, Sweat Shoes Masih Favorit

Aldo Abda kerap mengunggah konten dengan skateboard di akun Instagram pribadinya yang diikuti lebih dari 56 ribu orang. Sepatunya kerap disorot.

Liputan6.com, Jakarta Aldo Abda kerap mengunggah foto dan video beraksi dengan skateboard di akun Instagram pribadinya yang diikuti lebih dari 56 ribu orang. Gaya busana hingga posenya dikagumi warganet.

Influencer ini menyebut para skater punya gaya fesyen masing-masing dari kaus hingga sepatu. Berkaca pada para skater luar negeri, sepatu sweat masih jadi favorit namun jenis alas kaki ini bukan “harga mati.”

“Balik lagi tergantung kebutuhan dan gaya skater ini. Soalnya skater punya personality yang berbeda-beda dan kenyamanan beda-beda,” ujar cowok bernama lengkap Aldo Abda Syakura ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sepatu dan Selera

Ada yang suka sepatu high, mid, low atau slip-on shoes. “Ada yang suka high karena menjaga mata kakinya saat kena papan. Ada yang enggak suka high karena merasa kurang leluasa saat main, makanya suka low,” kata Aldo Abda.

Ia menyebut perkara sepatu untuk olahraga tak bisa dipandang remeh. Aldo Abda sendiri lebih suka sweat shoes karena tahan lama. Alasan lain memilih jenis sepatu ini, sol di bagian dalam mumpuni.

3 dari 5 halaman

Sol Nyaman Adalah Kunci

“Yang kedua, sol dalamnya penting buat menjaga tumit kita dari entakan,” ia mengulas. Lebih lanjut, Aldo Abda menyatakan sepatu bagian dari fesyen sehari-hari.

Setiap orang, termasuk skater punya gaya masing-masing. Aldo Abda misalnya, menyukai sepatu dengan warna terang plus motif yang cenderung saling tabrak.

 

4 dari 5 halaman

Warna Terang Motif Nabrak

“Suka yang lebih terang dan (motifnya) nabrak-nabrak. Kalau koleksi sepatu waduh ha ha ha, banyak tapi enggak sampai 50 pasang. Soalnya kalau main skate banyak yang hancur pasti,” aku Aldo Abda. Beberapa sepatu yang hancur masih disimpan karena punya nilai sejarah.

“Sepatu yang pernah saya pakai buat kompetisi di Malaysia itu tetap saya simpan meski enggak bisa dipakai lagi,” ujarnya dalam inteviu via ponsel usai menghadiri konferensi pers peluncuran Ardiles VLCNZD Stonebroke di Jakarta, Rabu (29/9/2021). 

5 dari 5 halaman

Ruang Bagi Seniman

Dalam kesempatan itu, Komisaris Ardiles, David K. Widjaja, menyatakan, “Stonebroke merupakan perpaduan estetika, kualitas, kenyamanan dan autentisitas. Selain itu kami ingin menciptakan kultur bersama komunitas yang menghargai proses dan karya.”

Hadirnya Stonebroke melanjutkan kampanye #Localegend yang dimulai Juli 2021. “Melalui kampanye ini kami memberi ruang bagi seniman seperti Zany untuk berekspresi lewat grafiti di beberapa titik ikonis di Jakarta, serta komunitas atlet skateboard Aldo Abda,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.