Sukses

Indra Bruggman Beri Teguran Keras kepada Warganet yang Menuduhnya Macam-Macam karena Terlihat Kurus dan Pucat

Indra Bruggman sempat dituduh memakai obat-obatan hingga memiliki penyakit menular.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Bruggman terlihat berbeda. Wajah pesinetron Jinny Oh Jinny itu tampak lebih tirus, tak seperti biasanya.

Bukan itu saja. Pesinetron Janji Suci juga memiliki wajah yang pucat. Tak sedikit yang menuduhnya menggunakan obat-obatan hingga memiliki penyakit serius.

Hal itu diungkapkan Indra Bruggman saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melanie Ricardo, Minggu (12/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesal

Bagi Indra Bruggman, mendapat komentar miring dari warganet bukan hal pertama. Namun, kali ini Indra merasakan kesal.

"Harusnya kita sudah terbiasa. Namun namanya manusia enggak bisa terus-terusan menerima. Karena kondisi kita enggak terus-terusan sama, enggak terus-terusan happy. Ada saat di mana kita merasa komentar-komentar itu terlalu keji. Gue juga punya keponakan yang cukup besar, mereka juga main media sosial. Gue takut dampaknya ke mereka. Makanya gue bereaksi agak keras," papar Indra.

3 dari 5 halaman

Keras Banget

Diakui Indra Bruggman, bahwa ini kali pertama dirinya menegur warganet dengan sangat keras.

"Sebelumnya gue enggak pernah sekeras ini. Ini keras banget, karena gini gue selama dua tahun pandemi ini berusaha menjaga badan. Emang ekstra menjaga kesehatan, jangan sampai sakit, gue juga banyak pekerjaan-pekerjaan yang harus gue lakukan. September ini tanggal 18 setahun gue kehilangan orang yang gue sayang, mama. Tiba-tiba ada komentar begitu, kayaknya gue sedih enggak bisa terima," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Sepedaan

Walau Indra Bruggman melihat dirinya sendiri di kaca tak ada perubahan, namun banyak orang justru bilang bahwa ia lebih kurus. Olahraga apa yang dilakukannya?

"Gue sepedaan. Gue sepedaan bisa dari Tebet sampai Bogor, dan itu bisa seminggu sampai tiga kali. Mungkin itu, juga kegiatan yang gue lakukan sekarang gue harus bolak-balik Jakarta Barat, Jakarta Selatan karena ada dua kerjaan di situ. Gue juga baru buka kafe sama adik sama kakak," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Tak Pernah Ngitung

Ditanya soal berat badan, Indra Bruggman tak tahu lantaran tak pernah menghitungnya. Hal itu bukan tanpa alasan.

"Kalau dulu gue nimbang setiap hari karena gue syuting. Kalau sekarang kan gue enggak pernah syuting, jadi gue enggak perlu nimbang-nimbang badan. Gue makan yang gue pengen, banyak olahraganya. Kadang gue makan mi instan jam 12 malam," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.