Sukses

Selebgram Fitry Kurniaty Sukses di Bisnis Berlian Sampai Dilirik Artis Ternama

Fitry Kurniaty sukses menjalankan bisnis berlian hingga pernah menjadi pelanggan Vanessa Angel.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Fitry Kurniaty yang juga berkiprah di bidang bisnis, menceritakan kesuksesannya selama menjalani bisnis berlian. Bahkan, ia kerap menjadi langganan sejumlah artis papan atas.

Salah satunya, Fitry sukses menjalankan bisnis berlian hingga pernah menjadi pelanggan Vanessa Angel beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah aku lagi jalanin bisnis sebagai owner toko berlian aku namanya Faiza Safira Gold & Jewellery. Vanessa pernah membeli berlian Faiza Safira," kata Fitry Kurniaty kepada wartawan, belum lama ini.

"Dari stakel anting cincin dan gelang beberapa waktu lalu, kemarin juga kita kedatangan Vanessa Angel lagi di toko. Waktunya sekitar pertengahan tahun ini," lanjut pemilik akun Instagram @faiza_safira.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kado Ulang Tahun

Bahkan belum lama ini, pemilik akun @faiza_safira itu mengatakan sempat melayani Natalie Holscher yang memesan berlian untuk kado ulang tahun suaminya, Sule.

"Kemarin ini aku baru pulang dari rumahnya Natalie Holscher di Bekasi, ya. Kebetulan kemarin dia kontak tim kami dan bilang kalo dia mau beli cincin model listring," Fitry menyampaikan.

"Waktu kita ketemuan di rumahnya, dia beli juga cincin model esperanza, gelang rantai, sama cincin cowok. Katanya sih buat kado ulang tahun Sule," ia melanjutkan.

 

3 dari 5 halaman

Awal Perjuangan

Fitry pun menceritakan singkat perjuangannya memulai bisnis barang mewah itu sebelum sesukses sekarang. Rupanya bisnisnya ini merupakan usaha keluarga.

Orang tua Fitry memiliki toko emas di bandar lampung sejak 1970 sampai sekarang bernama Toko Mas Safari. Namun ia harus berjuang lagi dari bawah setelah orangtuanya berpulang untuk selamanya.

"Awalnya, bisnis ini dimulai dari saat orangtua aku meninggal, aku sedih banget terpuruk dan berusaha bangkit. Waktu merintis Faiza Safira ini posisi aku benar-benar berada di bawah, aku enggak punya modal usaha yang banyak, cuma Rp 50 juta rupiah," ungkapnya.

"Itupun dulu marketingnya masih door-to-door, enggak seperti sekarang. Akhirnya setelah aku pasarkan secara online untuk Faiza Safira, alhamdulillah sekarang sudah berkembang pesat. Memiliki dua toko emas dan berlian terbesar dan terlengkap di Bandar Lampung," bebernya.

 

4 dari 5 halaman

Penjualan Hingga Angka Ribuan

Fitry kini sudah memiliki 40 pengrajin, 15 karyawan, dan 45 reseller di seluruh Indonesia. Penjualan berliannya pun mencapai ribuan dan terbanyak se-Indonesia.

Kini, Fitry sedang bersiap untuk langkah lebih besar dengan menggandeng deretan artis agar bisa bekerjasama dengan bisnisnya itu.

 

5 dari 5 halaman

Banyak Pelanggan

"Ke depannya, kita juga akan ekspansi usaha sampai ke jakarta dan peluang yang sangat besar karena artis artis sosialita di Jakarta sudah banyak yang menjadi pelanggan Faiza Safira. Seperti Indah sari, Irma Darmawangsa, Tyas Mirasih, Novi Rizky, Lyra Virna, dan artis sosialita lainya. Fitry juga bergabung di arisan sosialita di Bandung dan Jakarta," ujar Fitry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini