Sukses

Ed Asner Sang Pengisi Suara Kakek Carl Fredricksen di Film Up Meninggal Dunia

Ed Asner meninggal dunia dalam usia 91 tahun, dengan ditemani keluarganya.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor senior Hollywood Ed Asner telah kembali ke pangkuan Sang Pencipta. Dilansir dari Variety, Senin (30/8/2021), kabar duka ini dibenarkan oleh publisis yang mewakilinya.

Sang aktor peraih tujuh piala Emmy meninggal dunia pada Minggu (29/8/2021) kemarin di usia 91 tahun, dengan ditemani keluarganya.

Akun Twitter dari pengisi suara karakter ikonis Carl Fredricksen di film Pixar Up ini juga telah menyampaikan kabar duka tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selamat Malam Ayah

"Dengan berduka kami mengabarkan bahwa kepala keluarga yang kami sayangi meninggal dunia pada pagi ini dengan tenang. Kata-kata tak dapat mengekspresikan kesedihan yang kami rasakan," begitu isi twitnya.

Unggahan ini ditutup dengan kalimat yang menyentuh, "Dengan kecupan di keningmu-Selamat malam, ayah. Kami mencintaimu."

3 dari 5 halaman

Pixar Berduka

Pixar juga mengungkapkan dukacita lewat akun Instagram resminya. Disisipkan foto adegan Carl yang tengah duduk di sofa miliknya, berdampingan dengan kursi mendiang istrinya yang telah kosong.

"Ed adalah Carl Fredricksen kami di dunia nyata: seorang penggerutu yang melapisi sosok penuh cinta dan kebaikan. Russell, Dug, dan kami semua di Pixar akan sangat merindukannya," begitu isi cuitan Pixar.

4 dari 5 halaman

Sejak Tahun 1950-an

Pria kelahiran 15 November 1929 dengan nama Edward Asner ini punya rekam jejak yang panjang di dunia akting, sejak tahun 1950-an. Ia tampil di sejumlah acara TV, dan salah satu karakyer ikonisnya adalah sebagai Lou Grant di The Mary Tyler Moore Show.

Tayangan ini memberikan tiga piala Emmy untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik kepadanya.

5 dari 5 halaman

Masih Sangat Aktif

Hingga di pengujung usianya, Ed Asner masih sangat aktif di dunia akting. Dalam catatan IMDb, pada tahun ini ia tampil dalam sejumlah film, film pendek, dan acara TV.

Sejumlah film yang menampilkannya, seperti AutoMouse dan FTV Scarlett, juga tengah memasuki masa pascaproduksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.