Sukses

Perankan Penyuka Sesama Jenis, Aktris Aghniny Haque Minta Restu Ibu dan Kunjungi Psikolog

Aktris Aghniny Haque mendapat tantangan baru memerankan karakter penyuka sesama jenis dalam drama Sianida. Berikut penuturannya.

Liputan6.com, Jakarta Melambung lewat peran Sarah dalam film laris Wedding Agreement, aktris Aghniny Haque mendapat tantangan baru kala membintangi web series Sianida karya sineas Sridhar Jetty.

Menilik judulnya, publik terkenang tragedi meninggalnya Wayan Mirna Salihin setelah mengenggak secangkir kopi yang rupanya mengandung sianida dengan tersangka Jessica Kumala Wongso.

Yang bikin deg-degan, dalam Sianida, Aghniny Haque memerankan Jenny. Karakter Jenny rupanya penyuka sesama jenis yang menjalin asmara dengan Amelia (Jihane Almira).

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menakar Emosi

Diakui Aghniny Haque, peran (maaf) lesbian terbilang berisiko. Saat menerima tawaran ini, ia memikirkan dengan seksama risikonya lalu menakar seberapa dalam emosi Jenny di Sianida.

“Ditakar dulu kira-kira emosi dan (rasa) suka sesama jenis itu seperti apa agar waktu syuting enggak setengah-setengah ngasihnya,” kata aktris yang debut via film Wiro Sableng Pendekar Kapak Mau Naga Geni 212.

3 dari 5 halaman

Tanya Ibu

“Memikirkan untuk ambil series ini enggak sekali dua kali. Aku juga tanya ke manajemen, aku perlu tanya ke ibu aku untuk izin segala macam,” Aghniny Haque menjelaskan dalam koferensi pers virtual, Selasa (24/8/2021).

Agar tampil meyakinkan di depan kamera, ia melakukan riset dengan menonton sejumlah film bertema serupa dan mengunjungi psikolog untuk menyelami kejiwaan seorang lesbian.

4 dari 5 halaman

Sambangi Psikolog

“Perlu ke psikolog juga hingga akhirnya aku berani mengambil perannya. Untuk riset, aku mengobrol dengan psikolog dan banyak menonton film yang mungkin perannya mirip dengan yang kumainkan,” Aghniny Haque menjelaskan.

Selebihnya, ia sering membaca naskah dan berdiskusi dengan sutradara. Sianida yang diproduksi MVP Pictures akan tayang di platform streaming WeTV mulai 25 Agustus 2021. 

5 dari 5 halaman

Cerita, Konflik dan Karakter

Country Manager WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson, menyambut hangat perilisan Sianida. Menurutnya, Sianida menyajikan drama kriminal dengan nuansa cinta yang tak biasa.

Sianida seperti anak bungsu yang kami sayang dan perkenalkan ke publik. Setiap episodenya menegangkan dan bikin penasaran berkat pengembangan cerita, konflik, serta karakter yang detail. Ini hiburan yang beda dan menyenangkan,” ulas Lesley.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.