Sukses

Fenita Arie Izinkan Arie Untung Poligami dengan Tiga Syarat

Fenita Arie memberikan 3 syarat kepada suaminya untuk berpoligami.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Arie K Untung dengan Fenita Arie disebut adem ayem. Namun bagaimana bila rumah tangga mereka diterpa isu poligami? Soal Poligami Fenita Arie memberikan tanggapannya. 

Menurut mantan presenter Insert itu, dirinya memperbolehkan suaminya untuk berpoligami. Namun dirinya memiliki 3 syarat bila Arie ingin berpoligami. Ibu tiga anak itu bahkan dengan sukarela akan mengizinkan suaminya tersebut untuk menikah kembali.

“Masih belum sanggup. Masih belum bisa kalau aku sih,” ujar Fenita Arie seperti dilihat dari acara Rumpi No Secret, beberapa waktu yang lalu.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Syarat

Syarat yang diajukan Fenita Arie itu sebenarnya bentuk ketidaksanggupannya menjalani kehidupan poligami.  

Fenita mengatakan tiga syarat yang diajukannya tersebut adalah Arie boleh menikah lagi jika dia sudah meninggal dunia. 

“Nabi Muhammad yang hanya memiliki satu istri saat Siti Khadijah masih hidup. Kedua, langkahi dulu mayatku. Ketiga tunggu kalau aku dalam kubur jelas semuanya," kata Fenita tertawa. 

 

3 dari 4 halaman

Tak Sanggup

Wanita yang memutuskan berhijab dua tahun lalu itu mengaku tidak sanggup harus berbagi suami dengan wanita lain. Maka dari itu, itu memperbolahkan suaminya asalnya ia sudah meninggal. 

Mendengar tiga syarat yang diajukan istrinya tersebut, Arie sambil bercanda menyadari kesempatannya untuk berpoligami sudah jelas tertutup.

“Aduh, nggak mungkin ada kesempatan tapi emang nggak ada kepikiran (poligami)," timpal Arie Untung.

 

4 dari 4 halaman

Mempertahankan

Disinggung soal poligami, Arie menjelaskan bahwa amalan tersebut tergolong dalam kategori ibadah sunnah. Sementara mempertahankan rumah tangga merupakan sebuah ibadah wajib.

Berbekal prinsip tersebut, Arie Untung kembali menegaskan tidak berniat atau berpikir untuk menjalani poligami bersama Fenita Arie. 

“Yang wajib itu, mempertahankan rumah tangga. Dan saya memilih mempertahankan istri saya," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.