Sukses

6 Fakta Penyanyi Malaysia Siti Sarah Meninggal Dunia, Terinfeksi Covid-19 Saat Hamil Besar

Penyanyi Malaysia, Siti Sarah Raissudin meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Siti Nurhaliza, industri musik Malaysia juga mengenal sosok Siti Sarah sebagai solois wanita yang pernah berjaya di era pop musik. Lagunya yang berjudul "Sandarkan Pada Kenangan" populer di Malaysia hingga ke Indonesia.

Penyanyi bernama lengkap Siti Sarah Raissuddin pernah meraih penghargaan untuk tiga kategori, yakni Artis Baru Terbaik, Album Pop Terbaik dan Album Terbaik di Anugerah Industri Muzik 2003. Yang menarik, di ajang yang sama, Siti Sarah bertarung dengan Siti Nurhaliza memperebutkan kategori Artis Wanita Terbaik.

Tetapi, Dewi Fortuna belum berpihak pada Siti Sarah. Kategori itu dimenangkan Siti Nurhaliza sekaligus menahbiskannya sebagai penyanyi wanita terbaik di Malaysia. Delapan tahun berlalu, Siti Sarah justru muncul dengan kabar duka. Ia diketahui meninggal dunia pada 9 Agustus 2021 setelah terinfeksi Covid-19 saat hamil. 

Berikut, 6 fakta Siti Sarah meninggal dunia karena Covid-19 di tengah perjuangannya melahirkan seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa (10/8/2021). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hamil Besar

Siti Sarah meninggal dunia karena sebelumnya terpapar Covid-19. Yang menyedihkan, Siti Sarah positif Covid-19 saat hamil besar.

3 dari 7 halaman

2. Diinformasikan Suami

Meninggalnya pelantun lagu "Ke Hujung Dunia" ini disampaikan langsung oleh suaminya, Shuib Sepahtu. Tak lupa dirinya juga meminta doa dari warganet.

“Telah meninggal dunia pada pukul 05:13 tadi pagi 9 Agustus 2021, Bidadari syurgaku pergi untuk selamanya. Mohon doanya, Al Fatihah. Siti Sarah Binti Raissuddin," tulis Shuib dalam bahasa Melayu Malaysia seperti dilihat di Instagramnya, Senin (9/8/2021).

4 dari 7 halaman

3. Dirawat di Rumah Sakit

Sebelumnya, Siti Sarah dirawat di Hospital Canselor Tuanku Muhriz (HCTM). Selama dirawat, kondisi wanita 36 tahun itu terus memburuk.

5 dari 7 halaman

4. Hamil Anak Keempat

Siti Sarah diketahui tengah hamil anak keempat. Saat diketahui terpapar Covid-19, ia meminta doa agar diberi kelancaran untuk melakukan persalinan dengan menjalankan perawatan di rumah sakit.

"Assalamualaikum semua.. kami dah dapat dah keputusan swab test pagi ni.. Dukacita dimaklumkan, kami sekeluarga positive covid. 🥺 Ini semua ketentuan Allah, kami menerima dengan hati terbuka dan blapang dada. Mohon semua doakan kami sekelurga mengharugi 14 hari ni..," tulis Siti Sarah di Instagram pada 27 Juli 2021.

6 dari 7 halaman

5. Melahirkan 6 Agustus 2021

Karena kondisinya yang terus menurun, dokter memutuskan untuk melakukan persalinan anak keempat Siti Sarah. Melalui operasi caesar, Siti Sarah melahirkan pada 6 Agustus 2021. Saat itu, usia kandungan anak keempatnya baru menginjak delapan bulan.

7 dari 7 halaman

6. Siti Nurhaliza Berduka

Siti Nurhaliza pun mendoakan agar dosa mendiang dapat diampuni, dan diberi tempat yang mulia di sisi Tuhan.

"Yaa Allah, ampunilah, rahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk," tulisnya di Instagram

"Dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya. Masukkanlah dia ke dalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnah nya, dan dari siksa api neraka."Aamiin ya rabb," sambung Siti Nurhaliza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini