Sukses

Anak Ceritakan Keinginan Urip Arpan Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Aktor gaek Urip Arpan meninggal dunia diusia 74 tahun Kamis (29/7/2021). Sebelum mengembuskan napas terakhir, pria yang wajahnya mirip dengan mendiang Benyamin S berharap bisa sembuh dari penyakit stroke yang sudah 6 tahun diidapnya.

Arief anak Urip Arpan mengatakan, bintang sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekahingin sekali bisa kembali berkesenian seperti dahulu bila kembali diberikan kesehatan.

"Kalau (almarhum Urip Arphan) sehat, beliau ingin eksis lagi di dunia seni peran," kata Arief ditemui usai pemakaman di TPU Kawi-Kawi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (30/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Naik Turun

Dijelaskan Arief, kondisi kesehatan ayahnya sempat naik turun sebelum meninggal dunia. Namun dua pekan terakhir Urip Arpan tak bisa berjalan dan kondisinya semakin memprihatinkan.

"Beliau sempat membaik, tapi dua minggu belakangan ini stroke lagi sampai enggak bisa jalan," ucap Arief.

3 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Keluarga telah mengupayakan yang terbaik agar kondisi kesehatan Urip Arpan semakin membaik. Tapi Tuhan berkehendak lain dan akhirnya Urip Arphan meninggal dunia.

"Beliau sudah berkumpul bersama istrinya, emak dan abangnya yang juga dimakamkan disini (TPU Kawi-kawi)," ujar Arief.

4 dari 4 halaman

Kehilangan

Buat Arief ia harus kehilangan sosok ayah serta panutannya dalam hidup. Meski sedih ia berusaha untuk mengikhlaskannya.

"Saya kehilangan ayah dan bapak yang luar biasa," ujar Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.