Sukses

Ayah dan Ibu Tantri Kotak Positif Covid-19, Ungkap Sulit Cari Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Tantri Syalindri mengabarkan bahwa kedua orangtuanya, Dally Syanabar dan Supriyati, serta adiknya, positif Covid-19. Panik, itu yang dirasakan Tantri saat tahu anggota keluarganya jatuh sakit.

Vokalis Kotak ini pun menceritakan perjuangan keluarganya untuk mendapat penanganan medis. Tak mudah mencari rumah sakit di tengah kasus positif yang kian meningkat.

"Kesulitan mencari RS, melihat sendiri para nakes yang kelelahan mengatur banyaknya antrian pasien. Astaghfirullah," tutur istri Arda Naff di Instagramnya, Minggu (18/7/2021).

2 dari 4 halaman

Dibawa ke RS

Kedua orangtuanya akhirnya bisa ditangani tim medis setelah mencari informasi ketersediaan rumah sakit dari berbagai sumber.

"Hari kalut itu bisa terurai satu2. Rasanya awan gelap yang ada difikiran saya mendadak muncul matahari dan bisa tetap berfikir jernih. Disaat saya kebingungan mencari RS, ada banyak tlp masuk yang memberikan info ketersediaan RS," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Dia pun mengabarkan kondisi terkini orangtuanya. Ayah dan ibunya dalam keadaan baik meski memiliki riwayat penyakit bawaan. Mereka mengalami gejala ringan.

"Kondisi papa mama saya baik, setelah screening di 2 Rumah sakit hasil thorax, tensi dan saturasi bagus bisa dimasukan kategori gejala ringan," paparnya.

4 dari 4 halaman

Isoman

Karena kondisi stabil, kedua orangtua Tantri akhirnya menjalani isolasi mandiri.

"Kami putuskan untuk isoman dengan alasan menjaga fisik dan juga psikis mereka, namun tetap dipantau dokter melalui video call dan dokter visit secara berkala," dia mengakhiri.