Sukses

Harris Vriza Bantah Kena Covid-19 Karena Protokol Kesehatan di Lokasi Syuting Kendur

Liputan6.com, Jakarta Harris Vriza akhirnya mengaku terpapar virus Corona. Aktor yang dikabarkan putus dari Ria Ricis ini menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan mengonsumsi sejumlah obat termasuk antivirus.

“Kondisi kemarin sempat vakum karena (aku) lagi terkena penyakit yang lagi hit sekarang. Hit banget parah, hampir semua orang juga kena,” ungkap artis bernama lengkap Harris Illano Vriza kepada awak media.

YouTuber dengan 1,5 juta pelanggan ini kemudian menjelaskan duduk perkara ia positif Covid-19. Suatu hari, tiba di lokasi syuting, Harris Vriza menjalani swab test. Hasilnya, ia positif Covid-19 lalu pulang.

2 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan Aman

Aktor kelahiran Banda Aceh, 25 November 1993, ini membantah tudingan kena Covid-19 karena protokol kesehatan di lokasi syuting sinetron belakangan mengendur.

“Enggak sih, protokol kesehatan aman. Aku selalu pakai, lihat saja di lokasi (syuting) aku selalu pakai masker terus, selalu ada semprotan tangan. Cuma memang lagi apes kali, ya,” tepisnya.

3 dari 5 halaman

Lagi Apes

“Lagi apes, kita enggak tahu tiba-tiba kena saja. Karena sebelum-sebelumnya, kayak aku (enggak sengaja) sentuhan sama orang yang sudah kena segala macam alhamdulillah aman-aman saja,” Harris menyambung.

Ini kami lansir dari video Sempat Vakum, Harris Vriza Ternyata Terpapar Covid yang tayang di kanal YouTube KH Infotainment, pada Selasa (13/7/2021).

 

4 dari 5 halaman

Setiap Pagi Berjemur

Salah satu kunci pemulihan diri setelah positif Covid-19, menurut Harris Vriza, menerapkan isolasi mandiri secara disiplin dan menyenangkan, sembari terus membangun pikiran positif.

“Setiap pagi aku jemuran, terus memang makan pagi tuh makan telur, jeruk nipis, harus tuh,” ungkapnya. Suasana menyenangkan dibangun dengan aktivitas main gim Play Station dan nonton drakor. 

5 dari 5 halaman

Sebenarnya Menikmati

“Aku juga sebenarnya menikmati hal yang aku enggak dapat selama ini. Karena kan selama ini aku selalu syuting setiap hari. Jadi aku mau nonton pun aku enggak bisa nonton,” Harris Vriza membeberkan.

Selalu ada hikmah di balik musibah dalam hal ini wabah. “Jadi alhamdulillah juga kemarin disuruh libur dulu kali ya sama Allah, ya sudah ini istirahat dulu, nih,” ia menyimpulkan.