Sukses

Mikha Tambayong Akhirnya Lulus S2 dari Harvard University

Liputan6.com, Jakarta - Artis Mikha Tambayong akhirnya bisa lulus dari satu universitas terbaik di dunia, Harvard University. Mantan kekasih Daniel Wenas ini mengaku senang dan bangga karena bisa meraih gelar Magister Hukum. 

Seperti dilihat dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, Mikha Tambayong diketahui merayakan kelulusannya secara sederhana. Dengan mengenakan kemeja berwarna baby pink dipadu dengan blazer hitam, dirinya memegang balon dan satu buket bunga.

Maudy Mikha Maria Tambayong, S.H., MM, dengan International Graduate Program dan tambahan short course konsentrasi hukum kontrak, keduanya dari Harvard University. Dan yang ini untuk Mamaku, kami berhasil," tulis Mikha Tambayong di Instagram, Selasa (13/7/2021).

 

2 dari 4 halaman

Tak Mudah

Mikha Tambayong bisa meraih gelar magister hukum di Harvard dengan tidak mudah. Apalagi di masa pandemi Covid-19. Dia harus kuliah secara daring dengan zona waktu Indonesia dan Amerika Serikat yang berbeda jauh. 

Harus bertahan dari kelas online dan mengatasi zona waktu yang berbeda untuk mencapai titik ini," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Perkuliahan

Meski begitu, Mikha juga bersyukur karena bisa menyelesaikan perkuliahan dengan baik. Tak bisa kuliah secara langsung, tapi ia bisa bertemu dengan orang-orang inspiratif. 

Bertemu teman sekelas yang luar biasa, menghadiri kuliah yang mengubah hidup oleh profesor dari seluruh dunia, dan mengalami perjalanan singkat saya di Harvard meskipun tidak bisa hadir secara fisik berada di sana saat ini," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Persembahan

Buat Mikha juga apa yang dia raih saat ini dipersembahkan untuk ibunya. Sang ibu memang sangat ingin Mikha bisa lulus dari Harvard. 

Saya telah mendapatkan gelar Master saya, di sini, di rumah bersama orang-orang yang saya cintai. Sehubungan dengan saat-saat yang menyedihkan seperti saat ini, saya sangat berterima kasih dan tidak akan menyia-nyiakannya. Saya harap kalian juga menemukan secercah cahaya di tengah kegelapan," pungkasnya.