Sukses

Pangeran William Patah Hati Inggris Kalah di Euro 2020, Tetap Puji Timnas Italia

Wajah girang Pangeran William saat Inggris melesakkan gol sempat tertangkap kamera. Ia sampai lompat dari kursi yang didudukinya.

Liputan6.com, London - Pangeran William menjadi bagian dari barisan para pendukung Inggris yang patah hati setelah melihat hasil akhir final Euro 2020. Seperti diketahui, dalam laga pemuncak ini, Italia keluar sebagai pemenang dalam adu penalti.

Namun suami Kate Middleton ini tetap bersikap sportif. Meski patah hati, ia mengucapkan selamat untuk Italia.

Ia memperlihatkan hal ini dalam sebuah unggahan di Instagram, Senin (12/7/2021), berisi foto Timnas Inggris di lapangan dan membentuk lingkaran.

"Patah hati. Selamat @Azzuri atas kemenangan yang hebat," tulisnya di awal caption.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Angkat Kepala Tinggi-Tinggi

Ia menambahkan, "@England, kalian telah berjalan sangat jauh, tapi sayang ini bukan harinya kita. Kalian bisa mengangkat kepada tinggi-tinggi, dan bangga kepada diri kalian sendiri—Aku tahu bakal ada lagi [kesempatan] yang akan datang." 

3 dari 5 halaman

Sempat Lompat dari Kursi

Pangeran William tak menonton pertandingan ini di TV, melainkan langsung dari Wembley Stadium, London. Ia hadir bersama sang istri, juga anak sulungnya, Pangeran George.

Wajah girangnya saat Inggris melesakkan gol, sempat tertangkap kamera. Ia bereaksi heboh, melompat dari kursi dan mengepalkan kedua tinjunya saat melihat momen ini.

4 dari 5 halaman

Ungkap Dukungan

Sebelum pertandingan, putra Pangeran Charles ini sempat mengunggah video singkat untuk mendukung Timnas Inggris. Ia memberikan doa dan dukungan untuk timnya.

"Aku tak bisa percaya hal ini terjadi. Sangat bersemangat, saya berharap kalian beruntung. Kalian memberikan yang terbaik dari Inggris. Inggris, seluruh negara berada di belakangmu," tuturnya di video itu. 

5 dari 5 halaman

Hibur Timnas Inggris

Setelah pertandingan berakhir, diungkap dalam konferensi pers pelatih Gareth Southgate, Pangeran William sempat menghibur pemain. Sang pangeran yang juga Presiden Asosiasi Sepak Bola pergi ke ruang ganti Inggris untuk berbicara dengan para Harry Kane dkk.

Inggris kalah dari Italia melalui adu penalti di final Euro 2020, dengan skor 2-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.