Sukses

Menang Vote, Butter Milik BTS Bakal Menggema di Final Euro 2020

Butter dari BTS menang voting sebesar 46,6 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu lagu hits Bangtan Boys alias BTS yang berjudul "Butter" akan menggema di final Euro 2020. Lagu tersebut akan diputar di Stadion Wambley, London, Inggris.

Seperti diketahui, "Butter" milik BTS telah memenangkan voting online dengan penyanyi terkenal dunia lainnya. Lagu yang dipopulerkan oleh Jin dkk ini berhasil memperoleh jumlah suara tertinggi.

Sebelumnya, voting dilakukan di akun Twitter resmi @EURO2020 sejak 2 Juli 2021.

"BTS, Louis Tomlinson, Billie Eilish, Usher...Which song do you want to hear played by the #vivostadiumdj at Wembley Stadium?" tulis pengelola akun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perolehan Butter

Voting ditutup dalam tiga hari dan menempatkan "Butter" BTS di posisi pertama dan "Kill My Mind" Louis Tomlinson di posisi kedua.

"Butter" meraih angka 46,6 persen, "Kill My Mind" mendapat poling 43.8 persen, diikuti "Bad Guy" milik Billie Eilish dan "Yeah" dari User. Voting ini diikuti oleh 4,1 juta pengguna Twitter.

3 dari 4 halaman

Pengumuman Resmi

"After nearly 4.5 million votes, we have our four songs to be played by the #vivostadiumdj at Wembley Stadium! Congratulations go to… @bts_bighit, @Louis_Tomlinson, @Harry_Styles, @theweeknd," begitu isi pengumuman resmi dari UEFA EURO 2020.

4 dari 4 halaman

Butter di puncak Billboard's HOT 100 Chart 

Sementara itu, pada tanggal 6 Juli, "Butter," memecahkan rekor mereka sendiri sebagai satu-satunya lagu K-pop yang menduduki puncak Billboard's HOT 100 Chart selama enam minggu berturut-turut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.