Sukses

Ki Manteb Soedharsono Meninggal Dunia, Mayangsari Ungkapkan Dukacita Berbalut Rasa Bangga

Mengunggah foto bersama Ki Manteb Soedharsono berlatar kelir dan sederet wayang kulit, Mayangsari menulis ungkapan dukacita untuk sang dalang.

Liputan6.com, Jakarta - Duka dirasakan para seniman kala mendengar kabar dalang kondang kelahiran Solo, Ki Manteb Soedharsono, meninggal dunia pada Jumat (2/7/2021). Tak terkecuali Mayangsari, yang juga kelahiran Jawa Tengah.

Melalui akun Instagram pribadinya, istri Bambang Trihatmodjo menyampaikan kesedihan atas kepergian dalang kondang itu.

"Inalillahiwainailaihi rojiun...Belasungkawa yg sedalam dalamnya ..Telah berpulang Maestro Dalang Indonesia Bpk.Ki Mantep Soedarsono pagi tadi," tulisnya lalu menyematkan emotikon wajah sedih dan seikat bunga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diberi Ketabahan

Mayangsari juga mendoakan keluarga Ki Manteb Soedharsono. "Semoga Almarhum husnul khotimah dan Kel yg d tinggalkan diberi ketabahan jg keikhlasan💖 Amin YRA..," imbuh pelantun "Menunggu Keajaiban" dan "Rasa Cintaku."

 

3 dari 5 halaman

Pernah Kolaborasi

Ibu satu anak ini rupanya sempat berduet dengan Ki Manteb Soedharsono. Bukan di atas panggung, melainkan untuk video konten. Kolaborasi di jalur digital itu menjadi kebanggan tersendiri bagi Mayangsari.

"Bangga pernah ada kesempatan ngonten bareng beliau," ia mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Ucapan Duka Para Selebritas

Ucapan duka mengalir di kolom komentar Mayangsari, dari selebritas Tanah Air hingga warganet. "Innalillahi wainnailaihi RojiunTurut Belasungkawa," cuit Yuni Shara menyertakan emotikon tangan menjura.

"Turut berduka cita ya bu ketu..Insha Allah Almarhum Husnul Khotimah..alfatihah...🙏🏼🙏🏼🙏🏼," Ronnie Sianturi menambahkan.

"Innalilahi Wainnailahi Rojiun, turut bduka cita yang mendalam..insyaAllah almarhum ki mantep husnul khotimah," cetus pelantun "Jatuh Bangun," Kristina.

 

5 dari 5 halaman

Akibat Covid-19

Diberitakan sebelumnya, Ki Manteb Soedharsono mengembuskan napas terakhir pada pukul 09.45 WIB karena Covid-19. Kabar duka ini disampaikan pihak keluarga dan ramai diwartakan media daring sepanjang hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.