Sukses

Positif Covid-19, Selebgram Dara Arafah Malah Mendapat Banyak Komentar Negatif

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Dara Arafah telah mengumumkan bahwa ia positif Covid-19. Dara Arafah mengumumkan berita buruk tersebut melalui unggahan di Instagram-nya beberapa waktu lalu.

Namun alih-alih mendapat simpati, Dara Arafah justru banyak mendapat komentar negatif dari para warganet. Gara-garanya adalah sebelum dinyatakan positif Covid-19, Dara Arafah memang diketahui sering mengunggah momen-momen saat ia liburan.

Hal itu yang kemudian membuat warganet memberikan komentar-komentar negatif untuk selebgram yang sempat berseteru dengan Lucinta Luna itu. Terkait hal itu, Dara Arafah memberikan tanggapannya.

 

2 dari 5 halaman

Tanggapan

"For all the hate comments.. Heyy haii hallo kalilan kenapa hei?? Seburuk apa sih hari kalian? Untuk ngeluapin kekecewaan kalian dalam hidup. Gak harus diutarakan ke kata-kata jahat ke orang, apalagi ke orang yang lagi sakit," tulis Dara Arafah di Instagram Story pada Rabu (30/6/2021).

 

3 dari 5 halaman

Ditegur

Lebih lanjut, Dara Arafah meminta warganet untuk tidak memberikan komentar-komentar negatif baik untuknya, maupun untuk publik figur lain yang sedang berjuang melawan Covid-19. Dara Arafah menganggap bahwa dirinya tengah mendapat ujian dari Tuhan dengan mendatangkan virus Covid-19 kepadanya.

"Jangan kotorin hati kalian karena kalian have a bad day. Pliss..kalian orang baikk kalian orang sabar jangan jadi jahat pikiran dan hatinya jangan gampang keselan jangan emosian ya. Allah lagi nguji kita semua, ini giliran aku, aku lagi ditegor lagi diperhatiin lagi disuruh lebih sabar, biarin aku lewatin ujian yang lagi dikasih sama Allah," ungkap Dara Arafah.

 

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Dara Arafah kemudian menyarankan warganet untuk selalu bersyukur jika hingga saat ini masih diberikan kesempatan untuk sehat. Bukannya justru memberikan sumpah serapahnya kepada yang positif Covid-19.

"Kalian yang sampai saat ini sehat walafiat bersyukur, jangan sampai takabur, jangan sampai besar kepala apalagi sampai menghina, ngetawain bahkan sampai nyumpahin aku mati," beber Dara Arafah.

"Demi Allah aku gak sakit hati kalilan mau katain aku apapun tapi pliss aku takut banget sampai kalian ngerasain apa yang aku rasain karena karena kalian belum tentu kuat ngehadepin orang kaya kalian," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Jangan Menghina

Terakhir, Dara Arafah sendiri menyadari bahwa dirinya mungkin sering membuat warganet kesal. Namun sekali lagi, hal itu tidak membenarkan sikap warganet untuk memberikan komentar-komentar negatif untuk orang yang tengah sakit.

"Aku tau kalian kesel sama aku, gapapa, tapi tolong jangan sampai kalian jadi menghina orang sakit karena doanya bisa berbalik ke kalian. Gak perlu doain aku yang baik baik juga gpp yang penting kalian jangan jahat juga ya," tutup Dara Arafah.