Sukses

Roger Danuarta Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Roger Danuarta positif Covid-19 setelah mengalami beberapa gejala.

Liputan6.com, Jakarta - Silih berganti artis Tanah Air mengidap Covid-19. Terbaru, Roger Danuarta juga dinyatakan terpapar virus tersebut dan kini sedang menjalani isolasi mandiri.

Istri Roger Danuarta, Cut Meyriska, menceritakan kronologi hingga sang suami dinyatakan positif. Menurut dia, kesehatan sang suami sudah menurun sejak 16 Juni 2021.

"Tanggal 16 suami aku mulai demam, aku telp orang infus, itu infus paracetamol sama vitamin. Tanggal 17 aku panggil orang pijit, pijit sama kop. Sudah better, tapi masih ada flu. Tanggal 18 sore aku kop lagi, aku pijit, aku pikir sudah better," kata pemilik nama lengkap Cut Ratu Meyriska di kanal YouTube-nya, Rabu (30/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ke Rumah Sakit

Pada 19 Juni flu sudah mereda, tapi Roger Danuarta mengalami gejala lain, yaitu sariawan. Karena sakit yang tak kunjung sembuh, dia akhirnya ke rumah sakit.

"Habis itu dia beli obat dan sariawannya jadi better, tapi tenggorokannya enggak enak. Akhirnya dia ke dokter tanggal 22 ke THT, jam 12 dia ke rumah sakit ternyata dokternya jam 2, akhirnya makan dulu," ungkap ibu satu anak itu.

3 dari 4 halaman

Tak Bisa Mencium Aroma

Saat makan, Roger Danuarta menyadari ada yang tak beres dengan indra penciuamannya.

"Pas makan kok enggak kecium baunya, dia video call aku. Pas ditarik baru kecium, ah suggest atau gimana ya, akhirnya PCR yang hari itu juga kelar, tapi karena ramai jadi lama keluarnya. Setelah itu antigen yang dekat rumah," tutur Cut Meyriska.

4 dari 4 halaman

Hasil Tes PCR dan Antigen

Selain PCR, Roger Danuarta juga melakukan tes antigen dan keduanya memiliki hasil berbeda.

"Jadi PCR dulu, terus dia ketemu dokter jam 2 dikasih obat antibiotik segala macam. Setelah pulang, antigen alhamdulillah negatif. Aku siapin makanan buat suamiku, jam 7 malam suami aku video call, sudah keluar hasil PCR, positif," tutup Cut Meyriska.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.