Sukses

Pandji Pragiwaksono Sempat Ikutan Teman Tak Percaya Tuhan, Kini Ingin Menjadi Orang Lebih Baik dalam Beragama

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Mananta, sudah beberapa kali menampilkan selebritas Tanah Air yang mengungkapkan mengenai keyakinan di kanal YouTube miliknya. Kini, giliran Pandji Pragiwaksono.

Komika satu ini mengaku semua yang sudah diraihnya karena anugerah Tuhan.

Tapi, pemilik nama panjang Pandji Pragiwaksono Wongsoyudo sempat tidak percaya dengan Tuhan.

 

2 dari 6 halaman

Pengaruh Idola

Rupanya, ketidakpercayaan Pandji atas keberadaan Tuhan bukan karena benci atas kehidupannya melainkan pengaruh dari idolanya.

"Gue sih sebelumnya sempat enggak percaya sama Tuhan. Tapi saat itu idola gue enggak percaya Tuhan. Dia bukan superstar, tapi temen gue satu komplek," ungkapnya, Kamis (10/6/2021).

 

3 dari 6 halaman

Ikutan

Pandji Pragiwaksono dan sang idola, merupakan satu tim basket. Kala itu Pandji duduk di bangku SMP, sementara temannya sudah SMA.

Di luar basket, keduanya kerap berdiskusi. "Kita ngomong panjang lebar terus dia cerita kalau enggak percaya sama Tuhan. Terus gue akhirnya berteman sama dia dan tidak percaya juga sama Tuhan, tapi gue enggak bilang," lanjutnya.

 

4 dari 6 halaman

Baca Buku

Setelah masuk kuliah, ketidakpercayaan Pandji terhadap Tuhan pun terkikis setelah sang ayah membawakan sebuah buku tulisan Quraish Shihab, berjudul Mukjizat Al-Quran.

Dari situlah, bapak dua anak ini kembali merasakan keberadaan Tuhan.

 

5 dari 6 halaman

Tak Ingin Memungkiri

Dan Pandji pun tak memungkiri adanya Tuhan. "Jadi semua yang gue pertanyakan sejak SMP sampai SMA, itu terjawab di situ," sambungnya.

 

6 dari 6 halaman

Lebih Baik

Pandji Pragiwaksono, meyakini bahwa setiap gerakannya selalu dilihat Tuhan. Untuk itu, ia ingin menjadi orang yang lebih baik lagi dalam beragama yaitu dengan meningkatkan keimanan dan juga amal ibadah.